9 Gempa Susulan Goyang Mentawai

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, terus diguncang gempa bumi susulan. Pagi ini, gempa 5 Skala Richter kembali terjadi.

Menurut catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (26/10/2010), gempa terjadi pada pukul 06.12 WIB dengan titik pusat di 3,42 derajat Lintang Selatan dan 99,39 derajat Bujur Timur.

Titik tersebut berada di 109 kilometer barat daya Pagai Utara dan 110 kilometer Pagai Selatan Mentawai dengan kedalaman 15 kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Sejak gempa besar 7,2 SR tadi malam, Mentawai sudah digoyang sembilan kali gempa susulan dengan skala di atas 5.

Bahkan BMKG mencatat gempa susulan ada yang mencapai kekuatan 6,2 SR dengan kedalaman 10 kilometer dan berjarak 30 kilometer barat daya Pagai Selatan, yaitu pada pukul 02.37 WIB, Selasa dini hari.

Meski demikian, sejauh ini gempa tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan berarti.

Ipar Mantan PM Inggris Masuk Islam

JAKARTA – Ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair telah memeluk Islam setelah berkunjung ke Iran. Di negara itu, Lauren Booth – adik Cherie Blair – mengalami sesuatu yang menurut dia “pengalaman suci”.

The Guardian melaporkan bahwa jurnalis dan penyiar itu kini mengenakan jilbab setiap kali keluar rumah. Dia juga selalu menunaikan salat lima waktu dan mengunjungi masjid setempat setiap kali ada waktu.

Lauren Booth memutuskan untuk menjadi seorang Muslim enam pekan lalu setelah mengunjungi tempat suci Fatima al-Masumeh di kota Qom.

“Saat itu Selasa malam, saya duduk lalu merasakan suntikan spiritual yang membius, ketika itu saya merasakan kebahagiaan hakiki dan sukacita,” katanya dalam sebuah wawancara.

Ketika ia kembali ke Inggris, dia memutuskan untuk segera memeluk Islam.

Booth bekerja untuk Press TV, saluran berita Iran yang disiarkan dalama bahasa Inggris. Dia juga tak lagi mengkonsumsi makanan dan minuman haram dan kini membaca Al Qur’an setiap hari.

Sebelum kebangkitan spiritualnya di Iran, ia telah “simpati” kepada Islam dan menghabiskan banyak waktu untuk Palestina.