AS Obok Timur Tengah untuk Selamatkan Zionis

Amerika Serikat sedang mengejar semua peluang yang memungkinkan untuk memancing konfrontasi militer antara negara-negara Timur Tengah dalam upaya menyelamatkan rezim Zionis.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Ramin Mehmanparast mengatakan pada hari Rabu (8/6), Gedung Putih telah menciptakan banyak rencana di Timur Tengah, dan sedang mencoba memperkenalkan satu negara selain rezim Zionis sebagai ancaman ke wilayah tersebut, kata kantor berita IRNA, sebagaimana dimuat laman IRIB News Rabu (8/6).

Dia menambahkan, Washington, dalam upaya untuk menyelamatkan rezim Israel, sedang berjuang untuk menyeret Republik Islam Iran ke dalam perang.

Republik Islam Iran dan negara-negara Arab di Timur Tengah telah mengambil langkah-langkah positif dengan menciptakan hubungan damai dalam beberapa tahun terakhir. Pejabat senior Iran dan Arab telah saling menempatkan beberapa misi diplomatik selama lima tahun terakhir.

Sultan Qaboos bin Said dari Oman mengatakan pada awal Mei bahwa Iran selalu berusaha untuk mempromosikan perdamaian dan keamanan di kawasan Timur Tengah.

“Kami sangat percaya bahwa Republik Islam Iran, sebagai negara yang penting, selalu berusaha (untuk mempromosikan) perdamaian dan keamanan di kawasan itu,” katanya saat kunjungan Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi di Muscat.*

Keterangan foto: Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Ramin Mehmanparast.