Wagub Berharap Dana Abadi Bisa Dimanfaatkan Tahun Ini

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim, berharap dana abadi untuk pendidikan yang dikelola Yayasan Pendidikan Minangkabau (YPM) dapat segera bisa digunakan. Terutama bagi pelajar dan mahasiswa yang hendak melajutkan pendidikannya pada tahun ajaran baru ini.

“Saat ini banyak pelajar dan mahasiswa yang hendak melanjutkan pendidikannya. Jadi, dana itu harus bisa membantu mereka. Terutama bagi mereka yang kurang mampu,” terang Muslim usai Audiensi dengan Akademisi Universitas Bung Hatta (UBH), Senin (04/07) di ruang kerjanya.

Dikatakan Muslim, untuk menyalurkan bantuan tersebut YPM harus segera melakukan pengaturan perihal sistem penyaluran dana bantuan pendidikan. Begitu juga kriteria penerima dana bantuan pendidikan dari YPM.

Dana abadi YPM, kata Muslim diperoleh dari bantuan PT Rajawali. Dana senilai 50 Miliar Rupiah itu bertujuan membantu para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan bantuan dana pendidikan. Saat ini, dana yang sebelumnya disimpan di kas daerah itu, telah disimpan di Bank Nagari Syariah.