Gempa Susulan Terjadi Lagi di Aceh 8,1 SR

Gempa susulan masih terjadi di Aceh, setelah gempa besar berkekuatan 8,5 SR pada 15.38 WIB tadi. Gempa susulan yang terjadi kali ini berkekuatan 8,1 SR. Data ini merupakan data pemutakhiran yang dilakukan BMKG. Sebelumnya BMKG mengumumkan kekuatan gempa susulan mencapai 8,8 SR.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi gempa susulan terjadi pada Rabu (11/4/2012) pukul 17.43.11 WIB.

Gempa terjadi di ordinat 0.78 lintang utara dan 92,15 bujur timur. Posisi gempa di 483 km barat daya Simeulue dengan kedalaman 10 km.

Gempa terasa di Bengkulu, Lampung, NAD, Sumbar, Sumut. Gempa ini berpotensi tsunami.

Gempa 8,5 SR Aceh Terasa Sampai Padang warga panik

PADANG – Gempa berkekuatan 8,5 SR di Aceh juga dirasakan di kota Padang. Guncangan gempa yang cukup kuat dan berlangsung agak lama membuat warga Kota Padang panik.

Seperti dituturkan Risnani, warga gunung pangilun padang, ia merasakan guncangannya cukup kuat dan ayunannya cukup lama. Banyak warga berhamburan keluar rumah dan pegawai kantor yang masih bekerja juga. Mereka panik dan meninggalkan ruangan.

Kebanyakan pegawai kantor setelah guncangan berakhir segera pulang ke rumah. Praktis jalanan menjadi padat. Bahkan, sejumlah warga ada yag menuju kawasan ketinggian khawatir adanya tsunami. Hingga saat ini, sejumlah jalanan di padang macet terutama menuju kawasan by pass. (nit)