“CLUB BASKET SAHARA TAKLUK DI KANDANG SENDIRI”

“CLUB BASKET SAHARA TAKLUK DI KANDANG SENDIRI”

 

Limapuluh Kota, Final PorKab Bola Basket tingkat SMA akhirnya berhadapan antara Club Basket SMA N 1 Kecamatan Harau dan SMA N 1 Kecamatan Guguk yang di gelar di Lapangan Basket SMA N 1 Kecamatan Harau.

Dalam Pertandingan Final yang memperebutkan juara 1 (satu) tersebut, akhirnya SMA N 1 Kecamatan Harau harus mengakui keunggulan lawannya yaitu Club Basket SMA N 1 Kecamatan Guguak.

Pertandingan Final Bola Basket Tingkat SMA se Kabupaten Limapuluh Kota yang berlansung sore tersebut ditonton oleh ratusan pelajar dan pendukung dari kedua Club yang bertanding tersebut. Terlihat yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Bapak Drs. H. Asyirwan Yunus dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota yaitu Deni Asra, SS serta juga nampak hadir  Kabid Olahraga dari  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kegiatan Pertandingan Bola Basket ini sangat bagus dan ini merupakan aset untuk melahirkan para pelajar yang berjiwa sportif dan kita dari DPRD sangat support agar kegiatan ini tetap berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya” ungkap Deni Asra selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Fraksi Partai Gerindra.

“Secara pribadi saya mengucapkan selamat dan jangan lupa untuk terus berlatih untuk menghadapi pertandingan berikutnya” demikian ungkap Deni Asra yang juga merupakan alumni dari SMA N 1 Kecamatan Guguak tahun 2000 ini.

Sementara Yondri (kepala Sekolah SMA N 1 Kecamatan Guguak) yang ikut hadir menyaksikan pertandingan final tersebut merasa puas dan bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya. “Kita berharap prestasi Club Basket SMA N 1 Kecamatan Guguak ini dapat berlanjut hingga tingkat provinsi nantinya, karena akan mewakili Kabupaten Limapuluh Kota untuk berlaga ditingkat Provinsi tahun ini” tambahnya.

Berikut nama-nama pemain Club Basket Putra dari ke dua Sekolah tersebut:

SMA N 1 Kecamatan Guguak: Arif Rahmat HIdayat, Kurnia Sandi, Farid Faturraman, Fitra Andika, Fernando Angres Saputra, Riski Fitri, Rahmat Hidayat, Yudi Mulyadi, M. Ridho Apriandi, Ilham Suryadi, Fauzan Azimi dan Rizalul Rifki.

Sedangkan Pemain dari SMA N 1 Kecamatan Harau: Yogi Rivaldo, M. Azizi, Rifki, Refi, Riyan, Latif, Rizi, Rama, Hengki, Roufan, Ranggi dan Vebri Vernandes.

Dari hasil pertandingan final tersebut SMA N 1 Kecamatan Harau harus takluk dengan skor 30 untuk SMA N 1 Kecamatan Guguak dan 26 untuk SMA N 1 Kecamatan Harau. Jadi dapat dipastikan untuk tahun 2015 ini SMA N 1 Kecamatan Gugak keluar sebagai juara I, SMA N 1 Kecamatan Harau Juara II dan Untuk peringkat III (Tiga) diraih oleh SMA N 1 Kecamatan Suliki.  (Alt)

“SERIBU MASKER UNTUK MASYARAKAT”

Forum Ar Rijal SAHARA, PKPU Payakumbuh, KAMMI dan Radio SAFASINDO FM:

“SERIBU MASKER UNTUK MASYARAKAT”

Limapuluh Kota, Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kabut asap yang melanda Sumatera Barat khususnya Kabupaten Limapuluh Kota, puluhan pelajar SMA N 1 Kec. Harau yang   tergabung dalam Forum Ar Rijal dan PKS menggelar aksi sosial bagi-bagi ribuan masker gratis pada Senin (7 September 2015) untuk  masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Raya Negara Km 7 Tanjung Pati.

Aksi sosial para pelajar yang dilakasanakan pada waktu jam istirahat sekolah ini juga didamping oleh Pak Taful S.Pd dan Fajri Ramadhan, A.Md selaku Pembina Forum Ar Rijal SMA N 1 Kec. Harau. Aksi bagi-bagi Masker gratis ini berlangsung sangat singkat yaitu hanya satu jam yang dimulai pukul 11.00 WIB dan difokuskan hanya pada satu titik yaitu tepat di depan simpang masuk gerbang sekolah SMA N 1 Kec. Harau.

“Ini sebagai bukti bahwa masyarakat kita butuh masker untuk menjaga kesehatannya dari pengaruh kabut asap yang semakin parah hingga hari ini” kata Yansel Putra salah seorang mahasiswa dari KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) yang ikut membagikan masker tersebut kepada Radio Safasindo FM.

Selanjutnya Taful S.Pd menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aksi pembakaran dalam bentuk apapun, sehingga kabut asap tidak bertambah menyelimuti daerah ini. “Kita juga mengucapkan terima kasih kepada donatur dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Payakumbuh yang telah menyumbangkan bantuannya berupa masker yang sedang kita bagikan disiang ini” demikian kata Taful, S.Pd disela-sela pembagian masker gratis ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ridho (Wakil Ketua Forum Ar Rijal) yang didampingi oleh pengurus lainnya. “Kita juga mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, dan seandainya jika ada kegiatan diluar, kita harapkan untuk menggunakan masker, sehingga dapat meminimalisir penyakit yang disebabkan oleh kabut asap ini” katanya menambahkan.

Pembagian masker gratis ini tidak hanya untuk pengguna jalan yang melintasi lokasi pembagian masker tersebut, tetapi juga dibagikan oleh para peserta kepada masyarakat di kedai-kedai dan kantor yang berada di sepanjang jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati.

Aksi sosial pembagian masker gratis yang diliput dan disiarkan langsung oleh Radio Safasindo 98,2 Fm ini dilaksanakan bekerjasama antara SMA N 1 Kec. Harau, PKPU Kantor Cabang Pembantu Payakumbuh, KAMMI Komsat Kabupaten Limapuluh Kota dan Radio Safasindo. Hadir dalam kegiatan bagi-bagi masker tersebut crew safasindo yaitu Dian Safa, Ramadhan Safa dan Altoy.

Syaiful Herman (28), salah seorang penerima masker gratis ini mengucapkan terima kasih dan berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan solutif untuk mengatasi masalah asap ini sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Setelah kegiatan usai dan masker habis dibagi-bagikan para peserta yang terdiri dari pelajar kembali melanjutkan proses belajarnya di sekolah, sementara itu Mahasiswa dan Crew safasindo membubarkan diri secara tertib dan kembali melanjutkan kegiatan yang lainnya. (Alt)      Bagi-Bagi Maske Gratis Untuk Masyarakat