DUA PEMUDA PELOPOR LIMA PULUH KOTA MEWAKILI SUMBAR KE TINGKAT NASIONAL

Sotra Fanda dan Vebri Ramandes:

 

DUA PEMUDA PELOPOR LIMA PULUH KOTA MEWAKILI SUMBAR

KE TINGKAT NASIONAL

 

 

Sarilamak, Seleksi dan pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Limapuluh Kota sudah dilaksanakan dan para pemenangnya juga sudah disampaikan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Demikian juga halnya dengan seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Sumatera Barat yang juga telah dilaksanakan pada bulan Agustus yang lalu.

 

Sama halnya dengan tahun 2014 yang lalu, untuk tahun 2015 ini ada 5 (lima) bidang Kepeloporan Pemuda yang diperlombakan yaitu:

1. Bidang Pendidikan

2. Bidang Sosial, Budaya, Pariwisata dan Bela Negara

3. Bidang Pangan

4. Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan

5. Bidang Teknologi Tepat Guna, Komunikasi dan Informasi

 

Berdasarkan Berita Acara Penilaian dan Penetapan Pemenang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2015 Nomor: 427/3125/VIII-PGP.II/2015 dan sesuai dengan Surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Nomor 427/VIII/3281/Dispora-III/2015 Tentang Pemberitahuan Pemenang Peserta Pemuda Pelopor Tahun 2015 tertanggal 31 Agustus 2015, diketahui nama-nama pemenang peserta Pemilihan Pemuda Pelopor dengan 5 (lima) jenis bidang yang diikuti yaitu sebagai berikut:

 

Bidang Pendidikan

1. Deri Suherman, S.Pd dari Kota Padang

2. Desi Febrida Yanti, S.Pd dari Kab. Pesisir Selatan

3. Dertha Mukhtar dari Pariaman

 

Bidang Sosial, Budaya, Pariwisata dan Bela Negara

1. Rahmad Fauzi Dari Padang Panjang

2. Mhd. Firmansyah, S.Hi dari Kota Padang

3. Eko Saputro dari Kab. Sijunjung

 

Bidang Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan

1. Vebri Ramandes Dari Kab. Limapuluh Kota

2. Deded Fery Andesta, SE dari Kota Payakumbuh

3. Kasnan Hosen, A.Md dari Kab. Pasaman Barat

 

Bidang Pangan

1. Ruddy Dermawangsyah, S.TP dari Kab. Tanah Datar

2. Dwita Maelisa dari Kota Padang

3. Fadil Fadila Novri dari Kab. Mentawai

 

Bidang Teknologi Tepat Guna, Komunikasi dan Informasi

1. Sotra Fanda dari Kab. Limapuluh Kota

 

Ketika dihubungi Safasindo Fm, Sotra Fanda sangat bersyukur karena dapat meraih peringkat terbaik dalam bidang TTG, Komunikasi dan Informasi. “Alhamdulillah dan saya sangat bersyukur, Insya Allah saya akan mempersiapkan diri lebih matang untuk menghadapi seleksi tingkat nasional nantinya. Disamping itu, saya juga berharap kepada Dispora Sumbar dan Dinas Budparpora Kabupaten Limapuluh Kota, untuk dapat memberikan arahan dan bimbingannya sehingga nanti kita dapat meraih nilai terbaik ditingkat nasional” tambahnya sambil berharap.

 

Di tempat terpisah Vebri Ramandes yang juga meraih peringkat pertama untuk bidang Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, mengaku terkejut dan sangat senang karena tidak hanya mewakili Limapuluh Kota namun juga mewakili Sumatera Barat untuk ikut berkompetisi di tingkat nasional dalam bidang kepeloporannya.

 

Kepada Safasindo Fm Sofidar, S.Sos selaku Kasi Pengembangan dan Keserasian Pemuda Dinas Budparpora Limapuluh Kota, mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh 2 (dua) orang putra terbaik Limapuluh Kota ini sebagai Pemuda Pelopor tingkat Sumatera Barat yang akan mewakili provinsi ini ditingkat nasional nantinya. “Kita berdo’a dan berharap semoga Sotra Fanda dan Vebri Ramandes, dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memperoleh nilai serta prestasi terbaik nantinya ditingkat nasional” tambahya.

 

Beni Wahyuda, A.Md yang merupakan Pemuda Pelopor Sumatera Barat yang meraih peringkat ke dua pada tahun 2013 lalu, sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh oleh Sotra Fanda dan Vebri. “Ini sebagai bukti bahwa kita di Limapuluh Kota punya banyak asset pemuda-pemuda yang berprestasi dan semoga prestasi yang diraih oleh mereka berdua ini dapat memberikan motivasi untuk pemuda-pemuda lainnya” tutupnya (Alt)

 

 

REWARD KE BANDUNG BAGI PASKIBRA LIMA PULUH KOTA

REWARD KE BANDUNG BAGI PASKIBRA LIMA PULUH KOTA

 

Bandung, Sebanyak 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Limapuluh Kota yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada upacara kemerdekaan HUT RI ke 70 tanggal 17 Agustus 2015 yang lalu, mendapat reward dari Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Rewardnya berupa rekreasi ke luar kota dan uang saku sebagai bentuk penghargaan kepada 28 pelajar yang sudah berlatih keras untuk mensukseskan perayaan HUT RI di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala Bidang Pemuda Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Limapuluh Kota, melalui Kasi Peningkatan Peran Serta Kepemudaan Aswanaldi, S.Pd mengatakan tahun ini Disbudparpora menyiapkan reward bagi 28 anggota Paskibraka yang bertugas pada saat menaikkan dan turunkan bendera dalam upacara peringatan HUT RI ke 70 di lapangan Singa Harau. “Reward dari Pemda Limapuluh Kota ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah para anggota Paskibra yang rutin mengikuti latihan saat karantina dan telah menjalankan tugasnya dalam upacara bendera tanggal 17 Agustus tersebut”  demikian tambahnya.

“Anggaran untuk reward bagi anggota Paskibra 2015 ini sudah kita siapkan. Kalau tahun lalu anggota Paskibra diajak jalan-jalan ke Bandung, tahun ini rewardnya juga jalan-jalan ke Bandung, tapi dengan rute perjalanan yang sedikit berbeda dengan tahun yang lalu”, Ujar Sofidar, S.Sos selaku Kasi Pengembangan dan Keserasian Pemuda Disbudparpora Limapuluh Kota yang ikut mendampingi.

Ketika ditanya rute perjalanannya, Evi Sapaan Akrab Kasi Pengembangan dan Keserasian pemuda ini menjelaskan bahwa rute yang ditempuh yaitu dari Tanjung Pati langsung menuju Bandung – Tangkuban Perahu – Alun-Alun – Jakarta – TMII dan Nginap – Monas – Kota Tua – Istana Merdeka dan berakhir di Ancol. Dari Ancol rombongan langsung bersiap-siap untuk balik ke Sumatera Barat.

“Kami berangkat dengan menggunakan  1 (satu) Bus Pariwisata, dengan jumlah yang ikut sebanyak 47 orang yang terdiri dari anggota Paskibra, pelatih, pendamping, Pembina dan panitia dari Bidang Kepemudaan Dinas Budparpora Kabupaten Limapuluh Kota” jelasnya kepada Safasindo FM.

Kami berangkat pada hari Jum’at (4 September) yang lalu, dan Rabu Sore ini balik ke Sumbar dan diperkirakan hari Jum’at (11 September) nanti sudah kembali berada di Sumbar” tukuknya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya dan sudah menjadi agenda rutinanitas dalam proses latihan anggota Paskibra bahwa pada pagi hari, anggota Paskibra terpilih akan menjalani latihan fisik dan baris berbaris. Tapi pada malam hari akan ada materi yang diberikan oleh narasumber yang telah direkomendasikan oleh panitia yaiitu meliputi tentang kepemimpinan dan penyuluhan dan bimbingan rohani lainnya. Seperti yang juga telah diinformasikan sebelumnya bahwa Pengukuhan Paskibra dari Kabupaten Limapuluh Kota ini dilaksanankan pada tanggal 15 Agustus yang bertempat di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota. (Alt)