Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

October 27th, 2015 - Posted in Sumbar

Photo0248

BEM POLITANI PAYAKUMBUH GELAR SEMINAR INTERNASIONAL

“BE ENTERPRENEURSHIP AND PREPARE YOURSELF TO SUCCES WITH ECONOMIC ASEAN COMMUNITY”

 

 

Tanjung Pati, Kembali pada tahun 2015 ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menggelar seminar Internasional dengan Tema “Be Enterpreneurship And Prepare Yourself To Succes With Economic Asean Community”. Seminar yang dilaksanakan pada hari Minggu (25 Oktober 2015) dan bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini dihadiri lebih dari 900 peserta.

Pada kesempatan ini, BEM Politani sebagai panitia pelaksana menghadirkan narasumber dari luar negeri yaitu OUN BATHAM yang berwarga kenegaraan Kamboja dan narasumber dari Lokal yaitu IMAM IKE SANTOSA yang merupakan CEO F1 AINA.

“Alhamdulillah peserta yang hadir dan mengikuti seminar internasional ini sangat banyak dan melebihi target dari panitia. Tadi pagi tercatat di Absen panitia peserta yang hadir sudah mencapai 920 orang” ungkap Presiden BEM Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Noval Hidayat.

Noval menambahkan bahwa peserta yang hadir ini tidak hanya berasal dari Kampus Politani, akan tetapi juga ada perwakilan mahasiswa dari kampus lain seperti UMSB, FE UNAND, UNP, STAIN Batu Sangkar, STIKES FOR DE COCK dan juga ada dari Privinsi Riau. “Selain mahasiswa, peserta yang hadir juga ada dari para pelajar dan majelis guru. Sekarang ada pelajar dari SMA N 2 Kec. Harau dan guru-guru dari SMK Kosgoro Payakumbu” lanjutnya.

Sementara itu, Ir. Gusmalini selaku Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta yang hadir untuk memiliki jiwa berwirausaha, sehingga dapat membuka lapangan usaha baru, bukan lagi mencari-cari pekerjaan dan siap menghadapi MEA 2015 ini.

Selama seminar berlangsung ratusan peserta seminar internasional ini menerima transfer informasi, ilmu dan motivasi dari kedua narasumber. Oun Batham seorang pengusaha muda dari Kamboja yang bergerak dalam usaha rempah-rempah ini meceritakan pengalamannya dalam berwirausaha dan sukses di negaranya Kamboja. Demikian juga dengan Imam Ike Santosa yang melecut semangat peserta dalam berwirausaha.

Dalam seminar internasional ini, panitia juga menyediakan Doorprize bagi peserta yang beruntung, terlihat di lokasi acara panitia menyediakan Sepeda gunung, HP, Flasdisk, Tas Punggung dan hadiah menarik lainnya.

Puja Satria menuturkan dan mengungkapkan kepuasannya dalam menyelenggarakan Seminar Internasional ini. “Kita terpancing dan minat kita dalam membuka suatu usaha mulai muncul. Kita juga mengajak seluruh mahasiswa dan para alumni untuk siap menciptakan lapangan usaha baru sehingga kita juga siap dalam menghadapi MEA 2015 ini” demikian ungkap Wakil Presiden BEM Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini. (Alt)

 

 

Tulis Komentar Anda