Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

ALFIAN Z. PIMPIN KAMMI SUMBAR 2015-2017

November 6th, 2015 - Posted in Sumbar

Logo KAMMI

ALFIAN Z. PIMPIN KAMMI SUMBAR 2015-2017

 

Padang, Organisasi Kepemudaan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Sumatera Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk pemilihan pengurus untuk periode 2015-2017. Muswil KAMMI yang dilaksanakan di Hotel Nabawy Syari’ah di Jalan Belitung No.8 Ulak Karang Padang Utara ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu Kamis – Jum’at (5-6 November 2015) dan dihadiri oleh puluhan pengurus KAMMI, baik dari Dewan Pengurus Daerah, Pengurus Komisariat dan juga pengurus Wilayah KAMMI Sumatera Barat.

Muhammad Jaminan selaku ketua panitia Muswil ini menjelaskan bahwa Rangkaian acara Musyawarah Wilayah KAMMI ini dimulai dengan mengadakan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Ancaman Aktual Terhadap Generasi Muda, Komunisme, Terorisme dan Narkoba”.

“Hadir sebagai Narasumber dalam Seminar Nasional ini yaitu Mayor (Purn) Kivlanzen, K.H. Syuhada Bahri, Sersan Ermon, Jimmy Syahputra Ginting dan Staf Ahli mewakili Pemkot Padang”, jelas M. Jaminan ketika dihubungi Safasindo Fm.

Selesai Seminar Nasional dilaksanakan barulah panitia mengarahkan seluruh peserta Musyawarah Wilayah ini ke agenda persidangan yang terdiri dari sidang pleno dan sidang-sidang komisi. Ranggi M. Andrean salah seorang peserta Muswil mengaku sangat senang terkesan dengan Rangkaian Acara Muswil KAMMI tahun ini. “Kita berharap agar pengorganisasian KAMMI kedepannya lebiih baik, terdaftar di Kesbangpol sehingga mengantongi SKT (Surat Keterangan Terdaftar), kita juga berharap agar kader-kader KAMMI lebih berkualitas sesuai dengan slogannya yaitu AKSI KUAT, IBADAH TAAT dan PRESTASI HEBAT”, harap Ranggi menambahkan.

Setelah 2 (dua) hari berlangsung, keputusan Musyawarah Wilayah KAMMI Sumbar ini akhirnya memutuskan dan mengamanahkan tampuk pimpinan KAMMI untuk 2 (dua) tahun kedepannya kepada Alfian Zulmi, S.Pd.I. Dalam orasi Politiknya Alfian Zulmi yang merupakan Alumni Kampus IAIN Imam Bonjol ini menekankan kepada seluruh kader KAMMI yang hadir bahwa perjuangan itu perlu pengorbanan dan usaha yang sungguh-sungguh. “Jangan ragu dan jangan takut untuk mengorbankan harta dan waktu untuk berjuan di Jalan Allah ini” tegasnya.

Selain memilih ketua yang baru, Muswil KAMMI tahun ini juga memilih anggota MPW (Majelis Pertimbangan Wilayah) yaitu terdiri dari: Jimmy Syahputra Ginting, Yodivalno Ikhlas, Liza Asda, Aldila Rayahu dan Dian Soekmawati. (Alt)

 

Tulis Komentar Anda