Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Bakrie Group Optimis Investasi di Sumbar

February 10th, 2011 - Posted in Sumbar

Bakrie Group optimis untuk melakukan investasi di Sumatera Barat (Sumbar). Sebab Sumbar memiliki peluang investasi baik di bidang perkebunan, pertanian maupun tambang.

“Sumbar meski sudah dilanda gempa, tapi tetap memiliki peluang investasi di berbagai bidang baik tambang, pertanian maupun perkebunan,” jelas Komisaris Bakrie Sumatera Plantation, Anindya N Bakrie, kepada wartawan usai meresmikan Masjid Asra Al-Bakrie , Rabu (09/02).

Dikatakan putra sulung pengusaha Aburizal Bakrie itu, bahwa Bakrie Group sebenaranya sudah melakukan investasi di Sumbar. Seperti berdirinya anak Perusahaan Bakrie Plantation yaitu Bakrie Pasaman Plantations telah beroperasi di Pasaman Barat. Perusahaan tersebut mengolah kelapa sawit. Juga ada Bakrie Telecom, perusahaan yang bergerak di bidang alat telekomunikasi. Serta biro group media Bakrie yaitu VIVANEWS, ANTV dan TV ONE.

“Kita optimis lakukan investasi di Sumbar. Meski saat ini pertumbuhan ekonomi Sumbar hanya 4,9 persen atau dibawah rata-rata nasional. Namun angka tersebut optimis bisa meningkat hingga 6.1 persen,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Anindya, Bakrie sudah melihat beberapa peluang investasi di Sumbar yang bisa dikembangkan yaitu Geothermal (Panas Bumi) dan Tambang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno sebelumya juga telah mengajak Bakrie Group untuk berinvestasi di Sumbar. Sebab beberapa potensi investasi di Sumbar seperti Geothermal (Panas Bumi) dan tambang saat ini harus dikembangkan. Oleh sebab itu, Irwan optimis pertumbuhan ekonomi Sumbar pada 2011 ini akan meningkat menjadi 6 persen.

Tulis Komentar Anda