Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Bupati Sampaikan Nota Keuangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015

November 6th, 2015 - Posted in Berita Utama

alis marajo

Bupati Sampaikan Nota Keuangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015

 

Sarilamak, Bertempat di Aula Gedung DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Jum’at (6 November) ini, Anggota DPRD menggelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Nota Bupati Terhadap APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015. Agenda Rapat Paripurna yang dimulai dari pukul 09.00 WIB ini langsung dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo.

Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Nota Bupati Terhadap APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan didampingi oleh Wakil Ketua Sastri Andiko dan Deni Asra. Dalam Rapat yang terbuka untuk umum ini selain dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, juga dihadiri unsur kepala-kepala SKPD, Badan dan Camat se-Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sebelum sidang Paripurna Tentang Penyampaian Nota Bupati Terhadap APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 ini dilaksanakan, pada hari-hari sebelumnya juga sudah mulai rangkaian agenda terkait APBD Perubahan Tahun 2015 yaitu Rapat Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tentang pembahasan KUA dan PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 dan juga Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama terhadap KUA dan PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015.

Nota Bupati tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 ini berisikan penjelasan dan memuat pokok-pokok kebijakan yang tercermin dalam Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan sekaligus sebagai pedoman operasional anggaran perubahan tahun 2015. “Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah diharapkan akan dapat membantu kita dalam melaksanakan berbagai program kegiatan untuk mencapai target kinerja tahunan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota” Demikian yang disampaikan Bupati dalam Nota Penyampaiannya.

Dalam Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2015, Bupati Lima Puluh Kota menyebutkan bahwa pada Perubahan APBD Tahun 2015 Pendapatan direncanakan sebesar Rp. 1.139.480.244.462, yang semula direncanakan sebesar Rp. 1.098.180.697,294, terjadi kenaikan sebesar Rp. 41.299.547.168 atau naik 3,76%.

Diakhir penyampaian Nota Keuangan Rancangan Perubahan ABPD Tahun Anggaran 2015, Bupati Alis Marajo menyampaian permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Lima Puluh Kota atas keterbatasannya dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Sekaligus melalui forum ini, sekali lagi kami mohon pamit bahwa mulai tanggal 11 November 2015 ini kami mengakhiri masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015. Semoga Kepala Daerah yang baru akan lebih membawa masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota kearah yang lebih baik” tutupnya mengakhiri penyampaian Nota Keuangan Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015. (Alt)

Tulis Komentar Anda