Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Buruh dan Mahasiswa Ancam Akan Duduki Istana Jakarta Hari ini

March 25th, 2012 - Posted in Berita Utama

 Tak cuma kalangan buruh yang turun ke jalan memprotes rencana kenaikan harga BBM. Mahasiswa juga bersatu beraksi bersama buruh di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Mereka mengancam akan menduduki Istana Negara.

Pendemo tiba di Bundaran HI sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (21/3/2012). Masing-masing buruh dan mahasiswa datang dengan menumpang sepeda motor. Mereka memarkirkan kendaraan mereka di depan Plaza Indonesia.

Ada dua aliansi buruh dan 1 organisasi mahasiswa yang berdemo. Mereka masing-masing mengenakan pakaian yang berbeda. Ada yang mengenakan kemeja merah, biru, dan putih. Para buruh juga memakai ikat kepala bertuliskan organisasi mereka masing-masing.

Dalam aksinya, mereka juga membawa mobil sound system yang mengeluarkan alunan musik perjuangan. Sambil berorasi mereka mengancam akan menduduki Istana Negara seharian penuh jika memang tidak mendapat jawaban mengenai kenaikan BBM dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Akibat unjuk rasa ini, jalanan sekitar Bundaran HI macet. Kemacetan mulai terasa dari Jl Jenderal Sudirman sampai Jl MH Thamrin. Polisi berjaga-jaga di sekitar pendemo. Rencananya, para buruh dan mahasiswa ini akan long march menuju Istana Negara(detik.com)

Tulis Komentar Anda