Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

DISPORA SUMBAR TAJA LMOP

September 8th, 2015 - Posted in Sumbar

DISPORA SUMBAR TAJA LMOP

 

Solok, Mulai hari ini (Selasa/8 September 2015) Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat menggelar Latihan Manajemen Organisasi Pemuda (LMOP) yang bertempat di Pondok Pemuda Lubuk Selasih – Solok, km 35 dari Padang.

Latihan Manajemen Organisasi Pemuda (LMOP) ini dilaksanakan bagi pengurus Organisasi Kepemudaan se-Sumatera Barat. Tujuannya agar tertatanya Manajemen Organisasi Kepemudaan dengan baik dalam aktivitas keorganisasian di tengah masyarakat. Peserta kegiatan LMOP ini berjumlah 80 (delapan puluh) orang yang terdiri dari (dua) angkatan. Masing-masing angkatan berjumlah 40 (empat puluh) orang, yang terdiri dari unsure pengurus OSIS SLTA, Pengurus BEM, Pengurus Organisasi Kepemudaan dan Karang Taruna se Sumatera Barat.

Pelaksanaan kegiatan angkatan I (pertama) dimulai hari ini tanggal 8-12 September 2015 dan angkatan II (dua) dilaksanakan pada tanggal 15-19 September 2015. Selama kegiatan berlangsung panitia menyediakan penggantian transportasi, fasilitas akomodasi, konsumsi, snack, tas, topi lapangan, baju kaos, fasilitas obat-obatan dan kelengkapan belajar (seminar kit) serta perlengkapan pakaian pengukuhan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Limapuluh Kota ketika dikonfirmasi, melalui Kabid Kepemudaan Zuhardi S.Pd, menjelaskan bahwa dari Kabupaten Limapuluh Kota merekomendasikan 4 (empat) orang pemuda sebagai peserta kegiatan LMOP tersebut yang terdiri dari 2(dua) orang untuk angkatan I dan 2 (dua) orang juga untuk angkatan II. “Untuk angkatan I kita merekomendasikan Rozi Wan, S.Hi mewakili OKP dan Muhammad Rafi Arwadi mewakili pengurus OSIS dari SMA N 2 Kec. Harau, sedangkan untuk angkatan II, Kabupaten Limapuluh Kota diwakili oleh Ranggi Andrian Muharram dari Karang Taruna dan Puja Satria dari Pengurus BEM Politeknik pertanian Negeri Payakumbuh” tambahnya menjelaskan.

Muhammad Rafi Arwadi ketika dihubungi melalui telpon seluler mengatakan sangat senang bisa ikut dalam acara LMOP ini karena dapat berbagi pengalaman dengan aktivis-aktivis lainnya yang mewakili kota/kabupaten se Sumatera Barat. “Mudah-mudahan materi dan ilmu yang didapat selama kegiatan disini dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam menjalani roda organisasi terutama dalam menjalani tugas selaku ketua OSIS di sekolah” demikian tambahnya.  (Alt)

Lambang-Sumbar

Tulis Komentar Anda