Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Harimau Keluar Hutan, Ternak Warga Habis Diterkam

February 1st, 2011 - Posted in Sumbar

Seekor Harimau Sumatera memangsa dua ekor ternak milik warga Kampung Lua Timbalun Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pemilik ternak Eseh, mengatakan, pada Ahad (30/1) sekitar pukul 24.00 WIB sedang tertidur pulas di dalam rumah, namun tiba-tiba mendengar suara harimau berada dekat kandang sapi dan kambing.

“Ada suara harimau tersebut namun takut keluar rumah untuk melihat apa gerangan yang terjadi,” ujarnya.

Menurutnya, setelah tidak lagi mendengar suara harimau tersebut ia pergi ke kandang memeriksa ternaknya, namun sapi dan kambing yang berada di dalam kandang sudah tidak terlihat lagi.

“Tidak berapa jauh dari lokasi kandang ternak, saya melihat bangkai sapi namun kepala sudah terpisah dari badan,” katanya.

Dia menambahkan, selain ternaknya diterkam harimau Sumatera, ternak milik warga sekitar juga diterkam harimau.

Warga setempat merasa cemas, harimau Sumatera sudah mulai masuk ke perkampung penduduk. “Merasa takut kejadian sama terulang kembali, warga melaporkan kejadian itu ke RT setempat kemudian ke Kantor Camat Bungus,” katanya.

Hal sama juga dialami Safri, melihat saat harimau Sumatera sedang menerkam ternak sapi miliknya yang berada di dalam kandang.

“Saat itu saya mendengar suara anjing di belakang rumah, merasa curiga kemudian langsung kebelakang ternyata seekor harimau besar sedang menerkam induk sapi dalam kandang,” kata Safri.

Camat Bungus, Frengki, mengatakan telah mendapat laporan dari warga ada ternak diterkam harimau Sumatera. “Keberadaan harimau yang sering masuk keperkampungan itu telah mencemaskan warga,” katanya.

Menurutnya, harimau tersebut sering masuk ke perkampungan sejak dua bulan yang lalu. Bahkan sudah ada lima ekor Sapi dan 15 Kambing milik warga yang dimangsa.

Tulis Komentar Anda