Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Hubungan Seks Via Hand Phone

December 12th, 2009 - Posted in Berita Utama, Safasindo News

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Ustadz….

Istri sedang tugas di kota lain selama  1 tahun.  Saya dan Istri pernah melakukan hubungan seks via Hand Phone (saya melakukan onani dan istri melakukan masturbasi sambil berkomunikasi via HP).

Apakah hubungan seks seperti yang kami lakukan ini diperbolehkan dalam syariah Islam? dan apakah hukumnya? terima kasih atas jawaban Ustadz.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Waalaikumussalam Wr Wb

Terjadi perbedaan pendapat dikalangan para ulama tentang hukum onani ini. Diantaranya ada yang mengharamkannya secara mutlak, ada yang mengharamkannya kecuali jika orang itu takut jatuh kedalam perbuatan zina, ada yang memakruhkannya dan ada juga yang membolehkannya. (Baca : Hukum Onani atau Masturbasi)

Jadi apabila anda maupun istri yang tinggal berjauhan dan berlainan kota takut jatuh kedalam perzinahan saat desakan syahwat masing-masing meningkat dan jika tidak disalurkan (dikeluarkan) akan dapat menganggu kesehatan maka diperbolehkan bagi kalian berdua untuk melakukan onani atau masturbasi, sebagaimana pendapat para ulama Hanafi dan Hambali.

Adapun apabila onani atau masturbasi itu dilakukan dengan perantara handphone melalui obrolan-obrolan atau pembicaraan diantara anda berdua yang dapat membangkitkan syahwat masing-masing maka diperbolehkan dengan syarat adanya keamanan bahwa pembicaraan tersebut tidak didengar oleh orang lain mengingat handphone bukanlah sarana yang aman dari hal itu.

Wallahu A’lam

Tulis Komentar Anda