Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Iliza Perintahkan Pemuda Aceh Cari Dan Data Kelompok LGBT

March 2nd, 2016 - Posted in Nasional

Eramuslim.com – Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal meminta para pemuda di gampong (desa) menjadi garda terdepan untuk mengantisipasi maraknya perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Illiza mengharap pemuda mendeteksi keberadaan komunitas tersebut.

“Jika keberadaan mereka terdeteksi di gampong ini, saya minta pemuda mengumpulkan dan mendata mereka,” kata Illiza saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Gampong Peunayong, Selasa malam, 23 Februari 2016.

Pendataan, menurut dia, untuk kepentingan pembinaan. “Kita akan bina mereka agar kembali ke jalan yang benar. Kebenaran itu harus diungkap walau terkadang pahit,” ucapnya.

Menurut Illiza, misi utama yang diemban Nabi Muhammad adalah memperbaiki akhlak manusia. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, persoalan moral sangat mengkhawatirkan, mulai adanya komunitas punk, aliran sesat, hingga fenomena LGBT yang akhir-akhir ini mencuat.

‎Wali kota perempuan itu mengapresiasi ikhtiar pemuda Gampong Peunayong dalam menghidupkan syiar Islam, salah satunya dengan mengambil momentum peringatan Maulid Nabi. “Cita-cita besar kita semua adalah mengembalikan kejayaan Islam seperti pada masa lalu.”

Sebelumnya, Illiza menyatakan menolak keras keberadaan LGBT di Banda Aceh serta mendukung pernyataan Majelis Ulama Indonesia bahwa komunitas tersebut bertentangan dengan konstitusi dan hukum agama.

“Pada dasarnya, kita tidak membenci orang-orangnya, tapi perilaku mereka. Dan kita harus mengupayakan agar mereka kembali ke jalan Allah,” tuturnya. (ts/tempo)

Tulis Komentar Anda