Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Ipar Mantan PM Inggris Masuk Islam

October 26th, 2010 - Posted in Berita Utama

JAKARTA – Ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair telah memeluk Islam setelah berkunjung ke Iran. Di negara itu, Lauren Booth – adik Cherie Blair – mengalami sesuatu yang menurut dia “pengalaman suci”.

The Guardian melaporkan bahwa jurnalis dan penyiar itu kini mengenakan jilbab setiap kali keluar rumah. Dia juga selalu menunaikan salat lima waktu dan mengunjungi masjid setempat setiap kali ada waktu.

Lauren Booth memutuskan untuk menjadi seorang Muslim enam pekan lalu setelah mengunjungi tempat suci Fatima al-Masumeh di kota Qom.

“Saat itu Selasa malam, saya duduk lalu merasakan suntikan spiritual yang membius, ketika itu saya merasakan kebahagiaan hakiki dan sukacita,” katanya dalam sebuah wawancara.

Ketika ia kembali ke Inggris, dia memutuskan untuk segera memeluk Islam.

Booth bekerja untuk Press TV, saluran berita Iran yang disiarkan dalama bahasa Inggris. Dia juga tak lagi mengkonsumsi makanan dan minuman haram dan kini membaca Al Qur’an setiap hari.

Sebelum kebangkitan spiritualnya di Iran, ia telah “simpati” kepada Islam dan menghabiskan banyak waktu untuk Palestina.

Tulis Komentar Anda