Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Memelihara Ketaatan Agar Terus Berkesinambungan Setelah Ramadhan

September 11th, 2010 - Posted in Sumbar

Khutbah Idul Fithri di Masjid Istiqamah Jorong Labuah Lintang Kenagarian Sungai Antuan- Kec Mungka Kab. Lima Puluh Kota.

Shalat idul fithri di salah satu kampung kecil yang terletak di kecamatan mungka, yaitu di Jorong Labuah Lintang Kenagarian Sungai Antuan dengan Khatib H. Yos Dt Majo Sindo.

Shalat idul fithri yang masih dilaksanakan di mesjid Istiqamah, karena belum ada tanah lapang dihadiri oleh Wali Jorong S.Dt Rajo Ijau, masyarakat setempat dan para perantau yang pulang kampung, jamaahnya tahun ini membludak hingga sampai kehalaman masjid.

Dalam khutbahnya H. Yos Dt Majo Sindo menyampaikan tentang bagaimana menjaga ketaatan ini terus berkisinambungan, bagaiamana kesholehan ramadhan ini masih terus berlanjut hingga ramadhan tahun depan datang lagi, walaupun kita tdk puasa, tdk tarwih lagi. Agar kita tdk menjadi “penyembah” ramadhan, yang hanya taat beribadah hanya di bulan ramadhan saja.

Ada beberapa cara yang InysaAllah menjaga kesholehan kita

  1. Ikhlashkan niat karena Allah dan Jaga Keikhlasan ini…. Ikhlash Sebelum beramal, Ikhlash sedang beramal dan Ikhlash setelah beramal.
  2. Maksimalkan diri utk terus berinteraksi dg sumber-sumber ketaatan, baik kerupa tempat atau orang.
  3. Berupaya menjauhi diri dari sumber sumber keaksiatan…
  4. Tobat yang Berkesinambungan.. bagaimana kita merasa tobat kita belum cukup …
  5. Syukuri nikmat Allah ketika kita dimudahkan Allah berbuat kebaikan …

Mudah mudahan kita mampu menjaga ketaatan yang sudah kita biasakan dibulan ramadhan tahun ini, dalam meraih predikat Muttaqiin.

Tulis Komentar Anda