Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

MENGINTIP PERSIAPAN DIALOG INTERAKTIF Asisten II Pemko Payakumbuh: “Pilih calon peserta yang punya waktu, mau dan mampu…”

March 13th, 2016 - Posted in Sumbar

Photo0329

Foto. Panitia Dialog Interaktif yang terdiri dari perwakilan YMP dan Pihak Pemko Payakumbuh dan didampingi oleh Asisten II serta dihadiri Ibu Hj. Henny Yusnita Riza Falepi , menggelar rapat terakhir persiapan Acara di Pendopo Walikota Payakumbuh

MENGINTIP PERSIAPAN DIALOG INTERAKTIF

Asisten II Pemko Payakumbuh: “Pilih calon peserta yang punya waktu, mau dan   mampu…”

 

Payakumbuh. Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah Hari Sabtu Tanggal 19 Maret 2016 di Aula Pertemuan SMK N 2 Kota Payakumbuh akan dilaksanakan acara Dialog Interaktif yang digagas oleh Yayasan Minang Peduli (YMP) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Berdasarkan kesepakatan dalam rapat panitia, dan setelah kita share dengan pengurus YMP Pusat, maka disimpulkan bahwa acara ini diberi nama yaitu Dialog Interaktif Luak 50 Kembali Ke Keluarga Dalam Membangun Generasi Sholeh, Cerdas dan Berprestasi”, demikian terang Sri Kemala Sandi Yuanita, ketika dikonfirmasi oleh Safasindo.com

“Sebagai bentuk followup dari acara dialog interaktif ini adalah kita akan melakukan seleksi kepada 500 orang peserta yang ikut. Dari seluruh peserta tersebut, kita akan ambil 50 orang peserta terbaik yang nantinya akan kita rekomendasikan sebagai peserta dalam kegiatan lanjutannya yaitu berupa TFT”, imbuh Perempuan yang sering dipanggil Bunda Ike ini.

Lebih jauh beliau menambahkan bahwa kegiatan lanjutan berupa TFT ini akan dilaksanakan selama 12 kali pertemuan, dimana dalam setiap pertemuan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Sabtu dan Minggu.

Hal senada juga disampaikan oleh M.Kadrial selaku pengurus YMP yang bertanggung jawab untuk wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kita berharap dari TFT ini akan melahirkan para trainer-trainer atau Parenting Trainers yang handal dan memiliki keterampilan serta pengetahuan dalam pengasuhan anak. Kedepannya mereka diharapkan dapat mentransfer dan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada orang tua mengenai pengasuhan yang patut agar menghasilkan anak-anak yang tumbuh secara benar dan baik”, demikian harap pengusaha sukses asal Mungka Kabupaten Lima Puluh Kota ini.

Asisten II Pemko Payakumbuh Bapak Drs. Amriul. M. MPd, yang selalu mendampingi panitia dalam rapat-rapat persiapan selalu mengatakan bahwa, pihak Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mensupport acara dialog interaktif ini dan memberikan apresiasi kepada para perantau yang tergabung dalam Yayasan Minang Peduli.

“Kita menekankan kepada panitia untuk lebih selektif dalam memilih calon peserta yang direkomendasikan untuk program lanjutan berupa TFT. Pilih calon peserta yang punya waktu, mau dan mampu untuk diamanahkan sebagai parenting trainers kedepannya” demikian tegasnya menambahkan.

Berdasarkan pengamatan Safasindo.com di lapangan dan dalam rapat persiapan terakhir yang dilaksanakan di Pendopo Walikota Payakumbuh ini, selain dihadiri oleh jajaran SKPD, juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ibu Hj. Henny Yusnita Riza Falepi. Beliau berharap agar acara ini ada follow up-nya, tidak hanya sekedar melaksanakan acara dan harus ada indikator keberhasilan yang jelas.

“Kepada seluruh SKPD dan Dinas terkait untuk dapat memaksimalkan kerjasamanya dengan YMP, agar segala yang menjadi tujuan kita mengadakan Dialog Interaktif dan TFT selama 1 (satu) tahun ini menjadi tepat sasaran dan memberikan hasil yang nyata” terangnya.

Sementara itu panitia lainnya Reno Awalul F,S.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang bersifat sosial dan dakwah. “Jadi bagi masyarakat, para dermawan dan donator serta para sponsor yang berniat membantu acara ini, hingga saat ini kita masih nantikan bantuan atau donasinya. Bagi yang berniat silahkan konfirmasi ke No 085263336054”, demikian tutup bendahara panitia Dialog Interaktif ini menjelaskan. (Alt)

 

 

Tulis Komentar Anda