Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Menjelang MUSDA PKS Lima Puluh Kota Lakukan PUI

October 5th, 2015 - Posted in Sumbar

Menjelang MUSDA PKS Lima Puluh Kota Lakukan PUI

 

 

Sarilamak, Bertempat di Kantor DPD PKS Kabupaten Limapuluh Kota, kader-kader Partai Keadilan Sejahtera yang terkenal dengan militansinya melaksanakan Pemilihan Umum Internal (PUI). Pemilihan Umum Internal ini dilaksanakan untuk memilih calon pengurus baru yang akan bekerja untuk periode 5 (lima) tahun kedepan.

 

“Ini merupakan amanat dari pengurus Wilayah, bahwa hari ini (Minggu/4 Oktober 2015) dilakukan serentak PUI untuk seluruh DPD se Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat” demikian jawab Zukron, B.Ac yang diamanahkan sebagai Panitia Pemungutan Suara ketika dimintai keterangannya kepada Safasindo Fm.

 

Dia menambahkan bahwa Pemilihan Umum Intenal ini dilaksanakan hanya satu hari saja yaitu dimulai pada pukul 07.00-13.00 WIB. “Hari ini juga setelah proses pemungutan suara selesai, kita akan hantarkan langsung surat suara ini ke DPW PKS Provinsi Sumatera Barat di Padang” sambungnya.

 

Kesempatan PUI ini akan dimanfaatkan oleh setiap kader PKS Kabupaten Limapuluh Kota yang mempunyai hak suara untuk memilih 5 (lima) Calon Pengurus DPH dari 15 orang Daftar Calon Tetap (DCT) yang telah disiapkan oleh panitia. Selanjutnya untuk calon pengurus DPH DPW PKS Provinsi Sumatera Barat para pemilih diberikan hak untuk memilih atau mencontreng 9 (Sembilan) orang calon pengurus DPH DPW dari 27 orang Daftar Calon Tetap yang telah disiapkan oleh panitia.

 

Sebagai informasi awal DPD PKS Kabupaten Lima Puluh Kota rencanya akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 24 Oktober 2015. Sedangkan Musyawarah wilayah (Muswil) DPW PKS Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan sebelumnya yaitu pada hari Sabtu-Senin tanggal 17 – 19 Oktober 2015.

 

M. Ger, ketua panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD PKS Kabupaten Lima Puluh Kota ketika dikonfirmasi tentang persiapan Musda, mengaku tengah mempersiapkan rangkaian acara Musda DPD PKS tersebut. “Struktur  panitia sudah dibentuk dan sebagaian dari mereka sudah mulai menjalankan tugasnya. Sebagai gambarannya, Insya Allah dalam acara Musda besok akan diawali dengan sebuah seminar atau Talk Show” demikian M. Ger menambahkan.

 

Ketika ditanya tentang bursa pencalonan, beliau secara tegas mengatakan semua hasilnya diserahkan kepada Majelis Syuro yang berwenang dalam hal penetapan calon pengurus DPH tersebut. (Alt)

 

Photo0224

Tulis Komentar Anda