Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Modus Lama Terulang Kembali

February 15th, 2018 - Posted in Nasional

Pasangan suami istri asal Sukasari Bandung Jawa Barat Yanuar (41 th) dan Sarmila (41 th) di duga melakukan penipuan dengan modus akan memberangkatkan warga Jorong Ombilin Kecamatan Rambatan Tanah Datar. 

Kedua suami istri tersebut datang ke Mesjid Taqwa yang terdapat d Jorong Ombilin Senin 12/2 ketika warga setempat akan menunaikan sholat maqrib, dan keduanya lalu ikut menunaikan ibadah sholat berjema’ah.

Selanjutnya setelah beramah tamah dengan para jema’ah dan dari cerita berkembang untuk memberangkatkan warga umbroh dengan syarat harus mengumpulkan fhoto copy KK dan KTP. 

Tergiur janji pasangan suami istri tersebut, sedikitnya ada lebih kurang 60 orang warga yang mengumpulkan fhoto copy KK dan KTP. Malam tersebut Yanuar dan Sarmila bermalam di Mesjid Taqwa yang terdapat Jorong Ombilin 

Tetapi pagi harinya ada warga yang mencurigai kedua pasangan suami istri dan melaporkan tindakan mereka ke Polsek setempat,  berdasarkan laporan warga,  anggota Polsek di dampingi Kasat Intelkam AKP Budi segera meluncur ke TKP untuk merespon laporan warga. 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, kedua pasangan suami istri dievakuasi ke Polsek Rambatan. Pasalnya sudah banyak warga yang berkumpul.

Di hadapan Kapolsek Rambatan AKP Teguh Priyatno pasanganYanuar dan Sarmila mengakui menjanjikan warga Jorong Ombilin untuk diberangkatkan umbroh pada bulan Februari ini dengan syarat mengumpulkan fhoto copy KK dan KTP. 

“Kedua pasangan tersebut mengakui menjanjikan akan memberangkatkan warga umbroh, tetapi bila mereka mempunyai rezeki”, ujar Teguh. 

Akhirnya Kapolsek Rambatan lansung menyita BB 60 fhoto copy KK dan KTP, sementara untuk kedua tersangka setelah di nasehati segera diperintahkan untuk meninggalkan Tanah Datar. Keduanya memang sengaja tidak di tahan, pasalnya tidak ada yang dirugikan. (Destia Sastra)

Tulis Komentar Anda