Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Pansus DPRD Siapkan Rekomendasi Pj APBD 2010

June 29th, 2011 - Posted in Berita Utama, Sumbar

Panitia Khusus (Pansus) Pertanggungjawaban (Pj) pelaksanaan APBD Padangpanjang tahun anggaran 2010 DPRD Kota Padangpanjang dalam pekan ini akan menyusun rekomendasi untuk disampaikan kepada pimpinan dewan.

Menurut Ketua Pansus, Abrar.S.Ag Dt Nan Balimo, mengatakan, rekomendasi disusun berdasarkan hasil temuan kunjungan lapangan, hearing dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah
(SKPD) dan dari kajian laporan walikota.

“Temuan di lapangan berupa pembangunan fisik cukup beralasan untuk direkomendasikan. Seperti pekerjaan proyek yang tidak tuntas, pertanggungjawaban aset, pembelian mesin jahit untuk pengrajin yang belum termanfaatkan secara optimal seperti yang diharapkan dan lain-lain,” katanya kepada padangmedia.com via ponselnya pagi ini, Rabu (29/6).

Menurutnya, pada rapat kerja dengan 24 SKPD plus pimpinan Bank Nagari dan Dirut PDAM, ternyata banyak kepala SKPD yang kewalahan dengan berbagai pertanyaan yang diajukan Pansus terkait realisasi anggaran. Hal itu disebabkan adanya perbedaan data keuangan pada buku Pansus. Termasuk penjelasan walikota terhadap penjelasan pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD sebelumnya.

Sementara itu, dari nota penjelasan yang disampaikan Walikota Suir Syam terkait rancangan peraturan daerah tentang Pertanggung Jawaban APBD 2010 menyebutkan, pendapatan yang terealisasi sebesar Rp306,8 miliar lebih. Sedangkan belanja Rp320,3 miliar lebih, surplus/ devisit Rp14,2 miliar lebih dan pembiayaan netto Rp67,3 triliun lebih. Sementara, sisa anggara atau silpa sebesar Rp53,1 miliar lebih.

Tulis Komentar Anda