Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2015 Di Kepri, Sukses!

October 31st, 2015 - Posted in Berita Utama

JPI

Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2015 Di Kepri, Sukses!

 

Tanjung Pinang, Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2015 di Laksanakan di Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 26 Oktober hingga 31 Oktober ini diawali dengan acara Kirab Pemuda Nusantara dan Pawai Budaya yang dilasanakan di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tanjung Pinang.

Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia yang bersempena Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini diawalai dengan upacara Sumpah Pemuda yang langsung dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi. Disamping itu kegiatannya juga diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Seminar Kepemudaan, Pentas Seni, Lomba Senam, Bakti Sosial Pemuda, Kunjungan Wisata, Pameran Stand dan kegiatan lainnya.

Dari informasi yang diperoleh dari Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, bahwa untuk tahun 2015 ini Sumatera Barat mengirimkan 16 orang pemuda terbaiknya sebagai peserta JPI yaitu: Yuni Efendi (Pasaman), Beni Wahyuda (Lima Puluh Kota), Gyavani Lugwensa (Solok Selatan), Rian Pratama (Pasaman Barat), Seprianto (Pasaman Barat), Eggy Hennike Putri (Pesisir Selatan), Mona Radiatul Adawiyah (Tanah Datar), Yola Oksandra (Sijunjung), Ridho Genta Abdillah (Sijunjung), Hagi Novar (Agam), Romi Candra (Agam), Rahmat Hidayat (Padang), Susan Ardiana (Padang), Nova Juni Mulyani (Padang Panjang), Dika Riyanti (Solok) dan Riri Sri Wahyuni (Pariaman).

Beni Wahyuda salah seorang peserta JPI dari Kabupaten Lima Puluh Kota mengatakan acara JPI tahun 2015 ini sangat spektakuler dan banyak pengalaman yang didapat. “Kegiatan ini memupuk rasa kebersamaan antar pemuda, rasa satu kebangsaan dan semangat nasionalisme kita semakin dibangkitkan disini. Rasa kekeluargaan walaupun berbeda-beda dapat kita rasakan selama kegiatan JPI ini berlangsung” ungkap penyiar Radio Safasindo ini.

Zuhardi, S.Pd (Kabid Kepemudaan) Dinas Budparpora Lima Puluh Kota ketika dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu menjelaskan bahwa selama kegiatan berlangsung peserta JPI mendapatkan Pakaian, Jacket, Tas, Topi, Sepatu dan juga uang saku. “Semua fasilitas itu dianggarkan dalam APBD, baik Kabupaten/Kota maupun dari Provinsi” tambahnya.

Rangkaian kegiatan JPI tahun 2015 ini direncakan akan ditutup malam (Sabtu/31 Oktober 2015) ini yang Insya Allah akan dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. (Alt)

Tulis Komentar Anda