Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

PELETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUSUNAWA PPM AL KAUTSAR MUHAMMADIYAH

April 14th, 2016 - Posted in Berita Utama

PELETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUSUNAWA

PPM AL KAUTSAR MUHAMMADIYAH

 

Sarilamak, Hari ini (Kamis/14 April 2015) dilaksanakan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa Di Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

Acara peletakkan batu pertama pembangunan Rusunawa yang berlangsung sebelum Dzuhur ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Barat yaitu DR. H. Shofwan Karim Elha, MA, PDM Kabupaten Lima Puluh Kota diantaranya; Hamdi Samah, Antonius Budiarto, ST, Zulfahmi, Nurul Hadi, Alfa Edison dan Jayusman. Selain itu juga terlihat hadir perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Polres Kabupaten Lima Puluh Kota, Dandim 03/06 Lima Puluh Kota, Wali Nagari Sarilamak dan perwakilan ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Lima Puluh Kota.

Mudir atau Kepala PPM Al Kautsar Muhammadiyah Dafri Harweli, M.Pd.I dalam Sambutannya menyebutkan bahwa PPM Al Kautsar yang berdiri sejak tahun 1989 yang lalu, dalam perjalannya juga mengalami pasang dan surut. Dimana masa kejayaan yang dirasakan hingga tahun 1997, terkesan hilang karena pernah mengalami keterpurukkan bertahun-tahun yaitu hingga tahun 2012.

“Namun demikian, dalam 3 tahun terakhir, pondok pesantren ini kembali bangkit dan maju sangat pesat” imbuh Mudir yang juga merupakan Dosen PAI di Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ini.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang PimpinanDaerah Muhammdiyah (PDM) Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu Bapak Hamdi Samah. “PPM Al Kautsar ini sudah kembali memperlihatkan geliat dan kemajuannya. Dalam 2 (dua) tahun terakhir kita merasakan sekolah ini kekurangan ruangan kelas. Oleh karena itu, kita sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kementrian PU dan Perumahan Rakyat ini” ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa bantuan yang diterima oleh PPM Al Kautsar Muhammadiyah ini bernilai Rp. 9 Milyar dan Rusunawa yang dibangun ini berkapasitas sekitar 500 orang.

Sementara itu, Ketua PWM Sumatera Barat Bapak DR. H. Shofwan Karim Elha, MA dalam sambutannya berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota dan DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota serta semua instansi terkait agar senantiasa memberikan dukungan dan bantuannya untuk kemajuan PPM Al Kautsar kedepannya dibawah pimpinan Ustadz Dafri Harweli, M.Pd.I.

“Semoga keberhasilan dan kesuksesan PPM Al Kautsar ini menjadi contoh dan memberikan motivasi bagi Pondok Pesantren Muhammadiyah lainnya yang ada di Sumatera Barat ini” tambahnya.

Selanjutnya Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Kadis PU Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu Ir. Edwar, Sp.I mengucapkan selamat kepada PPM Al Kautsar Muhammadiyah atas bantuan yang diterima dari pemerintah pusat melalui Kementrian PU dan Perumahan Rakyat ini.

“Untuk tahun 2016 ini, Kabupaten Lima Puluh Kota mendapatkan bantuan dari Kementrian PU dan Perumahan Rakyat untuk 2 (dua) lokasi yaitu PPM Al Kautsar dan Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, dan untuk Politani merupakan bantuan untuk tahun yang kedua karena sebelumnya juga telah mendapatkan bantuan yang serupa pada tahun 2015 yang lalu” ungkapnya.

Selain dihadiri oleh tokoh masyarakat dan Pimpinan Muhammadiyah, dalam acara Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa ini, juga terlihat hadir Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu Riko Febrianto, SH dari Fraksi Partai Golkar dan Amril B, Dt Tan Bagindo dari Fraksi PKB dan PDI-P. (Alt)

Tulis Komentar Anda