Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Pemerintah Dinilai Gagal Sejahterakan Rakyat

October 20th, 2011 - Posted in Berita Utama, Sumbar

Puluhan aktivis dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Padang berunjuk rasa menuntut agar pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono – Boediono memperbaiki kinerjanya. Unjuk rasa berlangsung di depan gedung DPRD Sumatera Barat, Kamis (20/10).

Pengunjuk rasa menilai, pemerintahan SBY – Boediono gagal melaksanakan amanat rakyat, melanggar janji serta tidak memenuhi amanat UUD 1945.

Pengunjuk rasa menuntut agar pemerintah memperbaiki sistem, fasilitas dan sarana pendidikan, mewujudkan pendidikan gratis serta pemerataan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, mereka juga menuntuk pemerintah mewujudkan kebijakan pro rakyat, menangkap dan mengadili serta menghukum koruptor tanpa terkecuali, menegakkan supremasi hukum, melaksanakan reformasi hukum, menaikkan upah buruh dan menurunkan gaji pejabat tinggi. Pengunjuk rasa juga menuntut pemerintah agar menciptakan lapangan kerja baru serta melindungi keberlangsungan UMKM dan menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Unjuk rasa berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB. Pengunjuk rasa membawa sejumlah spanduk yang menyatakan bahwa pemerintahan di bawah SBY-Boediono gagal mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indenesia.

Kordinator Aliansi BEM se Kota Padang, Budi Pratama mengatakan, pemerintahan SBY-Boediono gagal mewujudkan mensejahterakan karena tidak bisa melindungi TKI di luar negeri dan tidak bisa membuka lapangan kerja baru serta tidak bisa menjaga negara. Pemerintah, katanya, juga tidak bisa menyediakan pendidikan yang murah.

Selain itu, angka kemiskinan masih tinggi dan tidak sebanding dengan target pemerintah dalam memacu pertumbuhan ekonomi. ‘Pertumbuhan ekonomi 6/7 persen, tapi orang miskin 30,02 juta’, demikian tulisan pada salah satu spanduk yang mereka bawa.

Tulis Komentar Anda