Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Penyerang Banyak Masjid di Berlin Jerman Berhasil Ditangkap

January 25th, 2011 - Posted in International

Polisi Jerman telah menangkap seorang pria karena dicurigai melakukan serangkaian serangan pembakaran terhadap masjid-masjid di Berlin selama beberapa bulan terakhir.

Sebuah pengadilan Jerman mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap pria 30 tahun pada Sabtu lalu setelah pria itu mengaku melakukan kejahatannya.

Tersangka, yang diduga bertanggung jawab atas serangan terhadap lebih dari selusin masjid, meninggalkan catatan dalam bentuk kliping surat kabar di TKP.

Setelah penyelidikan mendalam, jaksa negara memperoleh surat perintah untuk menggeledah kantor surat kabar harian Berlin BZ, yang merupakan salah satu surat kabar yang digunakan oleh penyerang masjid berantai tersebut, menurut Kantor berita The Local Jerman.

The Local melaporkan juru bicara polisi mengatakan bahwa penyidik telah menyita bukti untuk memperkuat kasus melawan tersangka.

Redaksi surat kabar BZ, Peter Huth, mengatakan tersangka pernah menghubungi kantor beritanya pada pertengahan Desember dan meminta salinan tertentu dari artikel surat kabar tersebut.

“Sseorang karyawan di BZ kemudian menyebutkan nama dan alamat dan memberitahu petugas polisi pada hari Jumat sore, yang memungkinkan untuk penangkapan dalam beberapa jam,” kata editor BZ.

Tulis Komentar Anda