Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Rp60 Miliar Lagi untuk Tuntaskan Jalan Sicincin-Malalak

September 6th, 2010 - Posted in Sumbar

PADANG–Dibutuhkan dana Rp60 miliar lagi untuk menuntaskan jalan Sicincin-Malalak, jalan alternatif mengurangi kepadatan jalan negara PAdang Bukit Tinggi via lembah anai, Namun dana tersebut sudah dianggarkan dalam APBN 2011

Hal itu disebutkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat mengecek pengerjaan jalan ini bersama beberapa kepala dinas, Minggu (29/8/2010).

Gubernur mengakui, meski jalan alternatif ini sudah dimanfaatkan pengendara, namun jalan tersebut belum sempurna. Meski sebagian besar jalan sudah diaspal tahap satu, beberapa meter badan jalan belum tuntas dan sebuah jembatan masih sedang dikerjakan.

“Apalagi kita juga berencana membuat tempat-tempat peristirahatan di beberapa lokasi sepanjang jalan ini untuk meningkatkan sarana pariwisata sambil menikmati alam Sumatera Barat,” ujarnya seperti dikutip siaran pers Humas Pemprov Sumbar.

Kepala Dinas Prasarana Jalan, Transmigrasi dan Pemukiman Dody Ruswandi mengatakan, pembangunan jalan hamper rampung. Namun beberapa lokasi sedang negosiasi pembebasan lahan antara Pemkab Padangpariaman dan Pembak Agam dengan masyarakat.

“Di Agam ada 9 titik dan Padangpariaman 6 titik yang perlu dibebaskan, mudah-mudahan dalam waktu dekat tuntas sehingga pembangunan jalan Sicincin-Malalak bisa selesai sesuai rencana,” ujarnya

Tulis Komentar Anda