Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Seminar Nasional Jurnalistik Mambangkik Batang Tarandam Serta Rapat Kerja Lembaga Pers Pemuda Nan Bungsu Payakumbuh – Lima Puluh Kota

October 5th, 2015 - Posted in Berita Utama

Seminar Nasional Jurnalistik Mambangkik Batang Tarandam

Serta Rapat Kerja Lembaga Pers Pemuda Nan Bungsu

Payakumbuh – Lima Puluh Kota

 

 

Payakumbuh,  Para Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Lembaga Pers Pemuda Nan Bungsu Payakumbuh – Lima Puluh Kota mentaja sebuah Seminar Nasional Jurnalistik serta Rapat Kerja LPP Nan Bungsu yang bertempat lapangan Bola Kampus II UNAND Payakumbuuh.

 

Acara Seminar Nasional Jurnalistik yang dilaksanakan dengan konsep santai tersebut mengahadirkan pesertanya dari kalangan mahasiswa di beberapa kampus yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota seperti UMSB, STKIP, STIT, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dan kampus-kampus lainnya. Selain mengundang para mahasiswa panitia yang tergabung dalam LPP Nan Bungsu ini juga menghadirkan para pelajar tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kota Payakumbuh.

 

Seminar Nasional Jurnalistik Mambangkik Batang Tarandam yang dilaksanakan pada Hari Minggu (4 Oktober) tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bu Ruslayeti, M.Pd Kepala BKD Kota Payakumbuh dan juga merupakan salah seorang dosen di Kampus II UNAND tersebut.

 

Femil Amri, Ketua Panitia Pelaksana Acara Seminar Nasional Jurnalistik tersebut menjelaskan bahwa acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Kampus II UNAND, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan LPP Nan Bungsu.”Acara Seminar Nasional Jurnalistik ini dilaksanakan dengan harapan untuk melahirkan para pemuda/I dan mahasiswa/I yang kritis dan handal dalam hal ilmu menulis dan jurnalistik lainnya” demikian ungkapnya ketika dikonfirmasi oleh Safasindo Fm.

 

Femil Amri yang juga merupakan Ketua DPM ini menambahkan bahwa selain seminar nasional jurnalistik, untuk hari ini (Minggu/4 Oktober) juga akan dilangsungkan Rapat Kerja LPP untuk membahas program kerja LPP Nan  Bungsu kedepannya.

 

“Narasumber yang kita hadirkan sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Jurnalistik Mambangkik Batang Tarandam ini yaitunya Bapak M. Subhan yang merupakan ketua FAM (Forum Aktif Menulis)” tambahnya menjelaskan.

 

Novi Kastori, salah seorang peserta Seminar Nasional Jurnalistik tersebut mengaku sangat senang bisa ikut serta sebagai peserta dalam seminar nasional tersebut. “Saya berharap ilmu dunia tulis-menulis dan jurnalistik yang ditransfer oleh narasumber nantinya dapat bermanfaat bagi kita selaku mahasiswa, terutama bagi kawan-kawan mahasiswa yang tertarik dalam dunia pers” demikian ungkap Tori ketika dimintai pendapatnya.

 

Seminar Nasional Jurnalistik yang dipandu oleh MC Jackie Fermando tersebut dihadiri lebih dari 400 orang peserta dan pada akhir acara tersebut panitia menyerahkan sertifikat untuk tiap-tiap peserta yang hadir.  (Alt)

Photo0223

Tulis Komentar Anda