Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Seorang Muslim Ditunjuk Sebagai Kepala Departemen Ilmuwan NASA

December 20th, 2010 - Posted in International

Lembaga riset aeronatika dan ruang angkasa AS, NASA menunjuk seorang ilmuwan muslim Waleed Abdalati sebagai kepala departemen ilmuwan NASA.

Pengumuman itu disampaikan oleh kepala administrator NASA Charles Bolden pada 13 Desember 2010. “Kami gembira Waleed bergabung kembali dengan NASA selama masa kritis periode transisi di NASA,” kata Bolden dalam pernyataannya.

“Pengalaman, pengetahuan yang luas di bidang ilmiah dan namanya yang sudah akrab di NASA, akan sangat menguntungkan bagi lembaga ini. Dia akan menjadi pendukung sejati bagi banyak program NASA di berbagai bidang keilmuan, riset dan eksplorasi,” tulis Bolden.

Abdalati efektif menjalankan jabatan barunya mulai tanggal 3 Januari 2011. Ia akan menjadi kepala penasehat bagi program-program ilmiah, perencanaan strategis dan investasi yang dilakukan NASA. Dalam melaksanakan tugasnya, Abdalati yang sekarang masih menjabat sebagai Direktur lembaga Earth Science and Observation Center di Universitas Colorado akan memastikan bahwa program-program ilmiah NASA sejalan dengan target Gedung Putih di bidang sains. Ia akan bersinergi dengan kantor Kebijakan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta kantor Anggaran dan Manajemen Gedung Putih.

Sebelumnya, Abdalati yang giat meneliti kondisi es di kawasan kutub pernah menjabat sejumlah posisi dii NASA antara tahun 1998-2008 dan pernah mengepalai Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland.

Tulis Komentar Anda