Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Serahkan Bantuan ,TSR 1 Tampung Aspirasi Masyarakat

May 24th, 2018 - Posted in Sumbar

Tim I Safari Ramadhan yang di Pimpin Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST,MT pada hari terakhir pelaksanaan kunjungan Safari Ramadhan, tim 1 kunjungi Masjid Baitussalam kelurahan Kapalo Koto diBalai (23/5) setelah sebelumya mengunjungi Masjid Al-Ihsan dikelurahan Koto Panjang Dalam.

Turut hadir dalam Tim I Safari Ramadhan ini diantaranya Ustad H. Rusli, S.Pd.I , Kepala Bapeda Ridha Ananda, Kadis PUPR Muslim, Kakanmenag Kota Payakumbuh Asra Faber, Kabag Kesra Ul Fachri, Kabag Protokol dan Komunikasi Firdaus, Ketua KPU Payakumbuh M. Khadafi, BPJS Kota Payakumbuh, Satpol-PP serta Media.

Pada kunjungan ke Mesjid Baitussalam Walikota Payakumbuh yang di wakili oleh Staf Ahli Ir. Syahrir menyampaikan Visi-Misi Pasangan Riza Falepi – Erwin Yunaz selaku pimpinan daerah Kota Payakumbuh.

Syahrir katakan dalam Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh kedepannya membawa Kota Payakumbuh Maju, Sejahtera dan Bermartabat.
Lebih jauh Syarir mengatakan bahwa Visi –Misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh kedepannya dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh menang.
“ Dengan semangat kebersamaan pembangunan kota Payakumbuh untuk kedepannya mewujudkan pembangunan komprehensif, Integral, menyeluruh dan merata,” kata Syahrir.

Kehadiran rombongan Tim I Safari Ramadhan di Masjid Baitussalm, disambut hangat oleh masyarakat setempat,Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta di hadiri oleh Anggota DPRD Kota Payakumbuh Heri Iswandi Dt Rajo Muntiko Alam,Camat Payakumbuh utara dan Lurah Kapalo Koto di Balai.

Usai memberikan sambutan, Ir Syahrir menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Baitussalam dana sebesar 30 juta rupiah untuk pembangunan masjid. Dalam kunjungan tersebut Tim 1 juga melakukan dialog bersama masyarakat setempat, untuk menampung aspirasi masyarakat.

Dt Rajo Muntiko Alam mewakili masyarakat setempat,utarakan kepada Tim 1, dimana masyarakat berharap kepada Pemerintah Kota untuk bisa membebaskan tanah rawang dibelakang kantor lurah,untuk dijadikan lahan Ruang Terbuka Hijau,disamping bisa dimamfaatkan untuk arena bermaian anak anak,juga untuk lapangan olahraga anak anak sekolah disekitarnya.

Sementara H Darman jemaah masjid Baitussalam menyampaikan kepada Tim 1,masyarakat berharap agar jalan keluar masuk menuju sekolah SD Raudhatul Jannah diperlebar ruasnya,karna saat ini roda empat dan roda dua sudah banyak yang melintas kelura masuk menuju sekolah Raudhatul Jannah.

Disamping itu H Harfah, kepada Tim 1 menyampaikan, masalah lampu jalan yang sudah banyak yang tak hidup. Terkait hal ini masyarakat berharap lampu tersebut diperbaiki.
Menanggapi masukan dari masyarakat setempat, Kepala Bapeda Ridha Ananda, jelaskan kepada jemaah,masalah pembebasan tanah utuk Ruang Terbuka Hijau, ini perlu dibicarakan dulu dengan Kepala Daerah,sementara untuk pelebaran ruas jalan,menunggu kesepakatan dan dukungan masyarakat setempat, utuk lampu jalan Rida Ananda sampaikan kita akan sampaikan kepada pihak yang bersangkutan agar lampu tesebut bisa hidup dan menyala lagi. (Nedi)

Tulis Komentar Anda