Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

SMA N 1 HARAU NYARIS TERBAKAR UNTUK KEDUA KALINYA

February 26th, 2018 - Posted in Safasindo News

Safasindo.com.
Senin siang 19 Februari 2018 sekitar jam 13.30 wib kembali SMA N 1 Harau yang terletak didekat pusat Kabupaten itu nyaris terbakar, asal mula kejadian diketahui oleh siswa SMA N 1 itu dan langsung bersama-sama para siswa dan majlis guru menyiram air ke loteng yang sudah dilahap api, dan beruntung petugas PLN datang, dengan sigap memutus seluruh jaringam listrik dan tak lama berselang dua unit mobil damkar Kabupaten Limapuluh Kota tiba langsung menyiram loteng lokal yang terbakar.

Masih belum hilang rasa shock para siswa dan majlis guru, karena pada hari Sabtu 17 Februari 2018 lalu sekolah tersebut juga nyaris jadi abu, dan itu terjadi dilokal XI IPS beruntung cepat diketahui sehingga api bisa segera bisa dipadamkan setelah damkar Kabupaten Limapuluh Kota dibantu armada damkar Kota Payakumbuh yang menurunkan enam mobil damkar dari kedua daerah yang bertetangga itu.

Pada hari minggu kemaren Bupati Irfendi Arbi juga telah meninjau kelokasi dan sudah menghubungi Dinas Pendidikan Propinsi atas kejadian ini, bahkan menurut Kepala Sekolah SMA N 1 Afrizal S. Pd dihadapan Kapolsek Harau yang datang setelah mendapat informasi Dinas Pendidikan Propinsi sudah memberikan instruksi untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dan mendesak kepada Kepala Sekolah Afrizal S. Pd. Demikian penjelasan Afrizal S. Pd ketika diwawancarai tim Safasindo News siang tadi.
(M3g)

Tulis Komentar Anda