Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Syeikh Aidh al Qarni Tertembak Saat Ceramah di Filipina

March 2nd, 2016 - Posted in Berita Utama

Hidayatullah.com–Penceramah Islam Arab Saudi Aidh Al Qarni dilaporkan terluka dalam penembakan di Filipina pada Selasa (01/03/2016), dikutip Kantor Berita Al Arabiya melaporkan.

Mengutip perkataan seorang pejabat resmi Filipina, saluran berita itu mengatakan Al Qarni berada “dalam kondisi yang baik,” dan saat ini sedang menerima perawatan di rumah sakit.

Laporan awal menyebutkan sejumlah ajudannya terbunuh dalam serangan itu, tetapi saluran berita setempat Emedia yang bermarkas di Zamboanga mengatakan hanya dua yang terluka.

Sumber tersebut mengatakan Al Qarni ditembak oleh orang tidak dikenal ketika dia akan memasuki kendaraan dinasnya. Penyerang kemudian ditembak oleh petugas keamanan, demikian sumber itu menambahkan.

Al Qarni dilaporkan sedang memberi ceramah di kota itu.

Beberapa menit sebelum insiden, akun resmi penceramah itu mengeluarkan tweet yang berisi pesan : “Jangan tanyakan pada siapapun tentang tingkat keyakinannya, tetapi tanyakan pada dirimu sendiri tentang shalat, seberapa sering berdzikir, hubungan dengan Quran, menjaga lidahmu dan ketenangan hatimu.”

Syeikh Aidh al Qarni adalah seorang dai sekaligus penulis buku-buku popular di Arab Saudi.

Baca: “Seandainya ‘La Tahzan’ Saya Tulis Setelah Mengunjungi Indonesia…”

Baca: Syeikh Aidh al-Qarni: “Saudara-saudaraku di Palestina, Allah Bersama Kalian!”

Penulis buku terkenal La Tahzan (Jangan Bersedih) ini beberapa kali mengunjungi Indonesia. Salah satu agendanya ialah mengisi ceramah di Masjid Istiqlal dan mendatangi IBF.*/Nashirul Haq AR

Tulis Komentar Anda