Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Wali Nagari Sungai Antuan Definitif Terpilih

May 17th, 2010 - Posted in Berita Utama, Nasional, Safasindo News, Sumbar

Safasindo.com. Minggu 16 Mei 2010 adalah hari pemilihan Wali Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka Kab. Lima Puluh Kota oleh masyarakat tiga Jorong yaitu Jorong Labuah Lintang, Jorong Lubuak Simato dan Jorong Simpang Tiga Kenanga. Dari jumlah pemilih yang terdaftar 3.765 orang, hadir 2.610 orang (69,3%) datang ke salah satu dai 10 TPS yang ada, ini menunjukkan kepedulian dan kesadaran masyarakat cukup baik dalam  menentukan Wali Nagari Sungai Antuan.

Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari Mungka Musrial mengungkapkan rasa lega dan puas dengan proses dan hasil pemilihan yang dapat diterima oleh semua pihak, dengan kata lain tidak ada indikasi kecurangan atau keributan, “sampai saat ini tidak komplain atau ketidak puasan masyarakat atau calon yang bersangkutan kepada panitia terhadap hasil pemilihan” ungkap Musrial didampingi Zilzahedi dan Khairil anwar anggota panitia pemilihan.

Adapun hasil akhir perolehan suara adalah

1. Ezi Zamzimon SE dengan  835 suara

2. Drs Mulyadi dengan 647 orang

3. Nafis Wandi dengan 357 orang

4. Rafles dengan 409 orang

5. Dahyar Adham BA Dt Mk Alam dengan 329 suara

Berdasarkan hasil penghitungan suara calon yang memperoleh suara terbanyak adalah : Ezi Zamzimon SE

Sidang Pleno Panitia Pemilihan secara terbuka dilansungkan pada hati minggu itu juga pada jam 16 WIB menetapkan hasil pemilihan yang dihadiri oleh Pemuka dan Tokoh Masyarakat Nagari Sungai Antuan serta Anggota DPRD Kab. Lima Puluh Kota H. Yos Sariadi Dt Majo Sindo yang merupakan putra Nagari Sungai Antuan.

Untuk proses selanjutnya kita serahkan ke BAMUS Nagari Sungai Antuan, baik mengenai mensyahkan hasil pemilihan dan ataupun penentuan jadwal pelantikan Wali Nagari Terpilih… ungkap musrial ketua Pemilihan Wali Nagari Sungai Antuan.

Tulis Komentar Anda