Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Wawako Erwin Yunaz Harapkan Generasi Muda Payakumbuh Bawa Perubahan Lebih Baik Bagi Daerahnya

May 24th, 2018 - Posted in Safasindo News

Safasindo News@

Dalam rangka memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan ditahun 2018, Pemko Payakumbuh kembali laksanakan kegiatan Safari Ramadhan, hal tersebut sengaja dilakukan dalam bentuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat Kota Payakumbuh.

Dengan bersentuhan langsung bersama masyarakat pada Selasa (22/5/2018) malam, Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama timnya datangi masjid Al-Amanah yang terletak di kelurahan Kubu Gadang Koto Nan IV Kecatan Payakumbuh Barat.

Didampingi oleh Kadis Koperasi dan UKM, Dahler, Sekretaris KPU Dipa Persada, Dirut Adnan Wd, dr. Efriza Naldi, Sp.OG, staf sekretariat Pemko dan penceramah Rusdi Adnan didepan Ratusan Jamaah sholat Taraweh Erwin Yunas berharap agar para generasi penerus yang khususnya di kelurahan Kubu Gadang Koto Nan IV agar dapat membuat perubahan yang lebih baik buat Kota Payakumbuh yang diawali dari lingkungan sendiri.

Menurutnya perubahan sangat diperlukan agar kedepannya dapat menjadi lebih baik, dan perubahan tersebut dimulai dari hal yang kecil, diantaranya para generasi penerus melakukan hal – hal yang positif untuk daerahnya dan dapat kembali meramaikan masjid yang saat ini mulai sepi dari para generasi muda.

” Kita berharap kepada masyarakat agar mampu menciptakan generasi – generasi yang mampu menjaga daerahnya serta menjadi para generasi penerus yang membawa perubahan bagi daerah nya menjadi lebih baik, serta dapat kembali meramaikan masjid saat bulan Ramadhan dan terus menerus untuk kedepannya” ujar Erwin Yunaz.

Wawako menjelaskan bahwa sebuah kebaikan itu bagi umat muslim selalu terjaga saat berada di masjid, bahkan berkomunikasi pun dilakukan dengan cara komunikasi yang baik saat didalam tempat ibadah, dirinya berharap kedepan para generasi muda yang berada dilingkungan tersebut mampu menjadi contoh bagi daerah lain yang khususnya Kota Payakumbuh.

Selain memberikan ceramah untuk memotivasi masyarakat, Tim II Safari Ramadhan Kota Payakumbuh yang diketuai oleh Wawako Erwin Yunaz juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp.25.000,000 yang diserahkannya langsung secara simbolis kepada pengurus masjid Al – Amanah Kubu Gadang Koto Nan IV tersebut.

“Kita berharap agar masyarakat yang manfaatkan Masjid sebagai fasilitas tempat ibadah dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik – baiknya dan mampu memicu para generasi didaerah tersebut membawa perubahan yang baik untuk lingkungannya itu sendiri.” Harap Wawako Erwin Yunas

Disela – sela kegiatan tersebut, pengurus masjid Amsalnur mengatakan bahwa sangat berterimakasih atas kunjungan dari Pemko yang dalam bentuk Tim Safari Ramadhan dengan mengunjungi daerahnya serta memberikan bantuan untuk pembangunan maupun kemajuan daerah itu.

“Kita sangat mengapresiasi serta berterimakasih atas kunjungan dan pemberian bantuan dari Pemerintah Kota Payakumbuh, dengan hal tersebut akan mempermudah para warga dalam memulai sebuah perubahan khusus nya bagi para remaja mesjid yang selalu aktif dalam melakukan hal – hal positif didaerah kita” ungkap Amsalnur..

Selepas penyerahan bantuan yang diserahkan langsung kepada masyarakat, Erwin Yunas dan rombongannya langsung melakukan sholat taraweh berjamaah bersama ratusan warga daerah tersebut.

Tim Safasindo

Tulis Komentar Anda