Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

Weleh…Anti Konsiliasi, Netanyahu Bujuk Amerika ‘Gebuki’ Palestina

April 30th, 2011 - Posted in International

PM Zionis Israel Benjamin Netanyahu menegaskan kepada delegasi kongres Amerika yang sedang berkunjung ke Tel Aviv, untuk ikut bersamanya melancarkan serangkaian aksi anti-rekonsiliasi Palestina.

Ma’an melaporkan dengan mengutip berbagai sumber Zionis, pertemuan dirancang untuk menyiapkan kampanye diplomatik demi melunturkan pengakuan internasional bagi rekonsiliasi Hamas–Fatah.

Netanyahu menyatakan kepada ke tujuh anggota Kongres AS yang datang, “Israel tidak akan mengakui pemerintahan di mana pun di dunia yang di dalamnya ada orang-orang Al-Qaidah.”

Netanyahu menyerukan kepada Washington untuk menghentikan bantuan dana apa pun terhadap pemerintahan Palestina yang tidak mengakui ‘Israel’ dan tidak menghentikan tindakan terorisme.

Pernyataan Netanyahu ini mengutip kalimat Menlu AS Hilary Clinton pada April 2009, bahwa tidak akan ada negosiasi damai atau bantuan ekonomi apa pun bila pihak Palestina menolak mengakui ‘Israel’ atau menerima kelompok ‘teroris’ Hamas.

Namun sebagaimana dilaporkan Sahabatalaqsha.com sebelum ini, Washington tidak pernah berhenti membanjiri Israel dengan uang dan bantuan persenjataan. Minggu lalu, Kongres AS setuju memberikan bantuan dana militer kepada Tel Aviv sebesar USD 3 miliar – untuk tahun 2011 ini saja.

Netanyahu dan menteri perangnya Ehud Barak bersumpah Kamis 28 April kemarin, tidak akan pernah mengakui pemerintahan Palestina yang di dalamnya ada Hamas.

Tulis Komentar Anda