Radio SUMBAR untuk Nasional

BERITA TERBARU

ZUHARDI, S.Pd: Marchingband Den Zi Pur dan IPDN Sumbar Meriahkan Peringkatan Hari Sumpah Pemuda Di Kabupaten Lima Puluh Kota

October 27th, 2015 - Posted in Berita Utama

logo_hsp_2015

ZUHARDI, S.Pd: Marchingband Den Zi Pur dan IPDN Sumbar Meriahkan Peringkatan Hari Sumpah Pemuda Di Kabupaten Lima Puluh Kota

 

Tanjung Pati, Seperti tahun sebelumnya, dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Okotber, kembali Pemkab Lima Puluh Kota melalui Dinas Kebudayan Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar upacara dan rangkaian acara pendukungnya.

Persiapan upacara dan pelaksanaan acara pendukungnya hampir rampung, dan rapat koordinasi tentang persiapan upacara Sumpah Pemuda ini juga telah dilaksanakan.

“Sekarang kita tengah mempersiapkan pelaksanaan upacara dan rangkaian acara pendukungnya. Rapat Koordinasi pun sudah kita laksanakan pada Hari Senin (19 Oktober 2015) yang lalu, dengan menghadirkan pihak terkait yang akan terlibat dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini” ungkap Zuhardi, S.Pd selaku Kepala Bidang Kepemudaan Dinas BUDPARPORA Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Dari rapat yang telah dilaksanakan tersebut diputuskan bahwa kita tahun ini dalam upacara Sumpah Pemuda tidak hanya melaksanakan upacara, tapi akan dimeriahkan dengan penampilan Drum Band terbaik di Lima Puluh Kota yang diambil dari beberapa sekolah di Lima Puluh Kota. Selain itu para peserta upacara dan tamu undangan yang hadir akan dihibur dengan penampilan devile Marchingband Den Zi Pur padang Mengatas dan Marchingband IPDN Kampus Sumbar yang berada di Baso” tambah zuhardi.

Sebagai pelaksana upacara akan ditugaskan para pemuda-pemudi Lima Puluh Kota yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lima Puluh Kota.

Fery Lesmana Riswan yang merupakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Lima Puluh Kota mengaku siap untuk melaksanakan upacara dan mensukseskan rangkaian acara pendukung dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang ke 87 tahun 2015 ini.

“Seperti tahun sebelumnya kami dari pemuda yang tergabung dalam KNPI Kabupaten Lima Puluh Kota bertindak sebagai pelaksana upacara, Insya Allah tugas itu akan kami laksanakan. Dan pada selasa sore tanggal 27 Oktober kita akan mengadakan gladi untuk persiapan upacara” tegasnya.

Pada tahun ini dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang ke 87, tema yang diusung pemerintah adalah Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”. (Alt)

Tulis Komentar Anda