AudioKota PayakumbuhSafasindo News

1553 KK Di Kecamatan Payakumbuh Timur Telah Terima BLT Dari Pemko Payakumbuh

1 Mins read

Kecamatan Payakumbuh Timur telah selesaikan pemberian bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dari 9 kelurahan yang ada di Kecamatan Payakumbuh Timur, masyarakat yang menerima bantuan ada sebanyak 1553 kepala keluarga. Dari total penerima ini, penyerahan BLT dibagi dua kali pemberian. Pertama dilakukan pada minggu kemaren dan yang kedua dilakukan hari ini,Rabu 24 Juni 2020.

Camat Kecamatan Payakumbuh Timur Irwan Suwandi saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita telah selesaikan pemberian bantuan sosial dampak Covid-19 kepada seluruh masyarakat yang menerima.

Untuk Kecamatan Payakumbuh Timur Camat jelaskan, masyarakat yang menerima ada sebanyak 1553 KK. Sesuai kemampuan dari pihak Bank yang bisa melayani sebanyak kurang lebih 800 orang satu hari , maka untuk pemberian bantuan diadakan dua kali. Pertama dilakukan pada minggu kemaren dan yang kedua hari ini.

Irwan jelaskan masing-masing KK menerima sebanyak 300 ribu perbulan,selama 3 bulan, jadi total yang diterima warga sebanyak 900 ribu rupiah. Untuk Kecamatan Payakumbuh Timur Irwan katakan,penyerahan bantuan diadakan di kantor camat.

Agar tidak terjadi kerumunan orang banyak, Camat sampaikan penyerahan BLT dibagi dua sesi, pagi dan sore. Sesuai protokol kesehatan, dilokasi kegiatan kita telah siapkan air untuk cuci tangan. Selain itu Camat katakan , semua warga yang menerima diharuskan untuk memakai masker. Kepada semua yang menerima bantuan , Irwan Suwandi berharap agar warga yang menerima tidak menyalahgunakan dana bantuan ini. Camat tegaskan gunakanlah untuk membeli kebutuhan dasar, kebutuhan pangan. Jangan gunakan untuk kebutuhan yang lain.

Berikut komentar Irwan Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *