Tingkatkan Ekonomi Keluarga, H Yos Sariadi, Adakan Pelatihan Produksi Sabun Cair

Sebanyak kurang lebih 180 orang peserta pelatihan kecakapan keluarga, padati ruangan Gor Bulu Tangkis Sungai Antuan, untuk mengikuti pelatihan produksi sabun cair, bad cover dan tas rajut. Dari 180 orang tersebut 90% pesertanya kaum perempuan. Kegiatan pelatihan tersebut terselenggara kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluhkota dengan Anggota DPRD, H Yos Sariadi melalui dana Pokirnya.

H Yos Sariadi jelaskan kegiatan ini diangkat, salah satu bagian dari usaha kita untuk meningkatkan ekonomi keluarga, ditengah keterpurukan harga sejumlah hasil pertanian salah satunya gambir. Melalui pelatihan ini H Yos Sariadi berharap kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 12 hari tersebut, mulai dari tanggal 30 Juli hingga 10 Agustus, semua peserta bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh pelatih nya masing masing. Dengan harapan kedepannya para ibu rumah tangga ini mereka bisa produksi sabun cair ,tas rajut dan bad cover, dan secara tidak langsung hal tersebut ,telah membantu perekonomian mereka.

Berikut komentar H Yos Sariadi Anggota DPRD Limapuluhkota dari Fraksi PKS

Alfizal, Buka Pelatihan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Alfizal Kepala Bidang PAUD,TK dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluhkota buka Pelatihan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat. Kegiatan berlangsung di Gor Bulu Tangkis Sungai Antuan ,Kecamatan Mungka, Selasa 29 Juli 2019.

Dalam sambutannya Alfizal sampaikan kepada semua peserta yang berjumlah sebanyak kurang lebih 180 orang, kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan. Kegiatan ini merupakan salah satu cara bagi pemerintah daerah untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat,melalui Pendidikan Non Formal, yang melatih masyarakat dalam kewirausahan. Adapun pelatihan yang diberikan kepada peserta ada 3 item, pelatihan produksi sabun cair, badcover dan tas rajut

Melalui pelatihan ini Alfizal berharap semua peserta bisa melakukan dan mempraktekan dilingkungannya masing masing,minimal dikomsumsi atau dipakai dilingkungnya,selain itu biayanya lebih irit di banding membelinya ditoko atau tempat yang lain.

Berikut komentar Alfizal Kabid Pendidikan Non Formal Limapuluhkota

komentar alfizal

Sambangi Kantor PWI,Muhammad Rahmad, Perlu Keseriusan dalam Menggali Potensi di Limapuluhkota

Pelaksanaan Pilkada di Limapuluhkota,tak lama lagi akan segra dimulai, nama- nama yang siap untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati telah bermunculan ditengah tengah masyarakat. Muhammad Rahmad salah satu dari sekian yang ada, menyatakan siap untuk maju pada pilkada di Limapuluhkota, hal tersebut disampaikan saat dirinya berkunjung ke Kantor PWI Luak Limapuluah, Senin 29 Juli 2019.

Dihadapan awak media yang bertugas di Luak Limapuluah, Muhammad Rahmad jelaskan, bersama Media dirinya siap untuk melakukan perubahan di Limapuluahkota, baik itu dibidang pendidikan,kesehatan ,ekonomi serta yang lainnya. Berbekalkan pengalaman yang telah dijalani diantarnya pernah bekerja di KBRI Singapura,di DPR RI,dan menjadi salah satu tangan kanan Presiden SBY,serta mengelola beberap perusahaan, Muhammad Rahmad sampaikan, berbekalkan pengalaman yang ada, dirinya siap untuk memimpin Limapuluhkota. Dari pengalaman itu, link untuak ke pusat, melobi atau yang lainnya Insyaalloh itu bisa.

Terkait potensi dilimapuluhkota Muahammad Rahmad terangkan, daerah kita ini cukup banyak potensi nya,tinggal keseriusan kita,mau atau tidak mengurusnya,salah satunya memamfaatkan lahan terlantar. Dengan memamfaatkan lahan tersebut yang luasnya lebih kurang 62.000 H, dengan tanaman jagung, lahan tersebut bisa menghasilkan 7,3 Triliun per 4 bulannya, belum yang lainnya.

Berikut komentar Muhammad Rahmad

komentar M Rahmad

Tutup Kegiatan Binlat,Kabag Sumda ,22 Siswa dari Payakumbuh Siap Ikuti Tes di Polda Sumbar

Kabag Sumber Daya Polres Payakumbuh Kompol Rusirwan tutup kegiatan program pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri tahun 2019. Penutupan berlangsung di Aula Rupattama Polres Payakumbuh Senin 29 Juli 2019. Hadir dalam penutupan Binlat, Paur Minpers Ipda Catur dan Paut Lat Aipda Taufiq.

Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Rusirwan sampaikan, jelang penutupan , dilakukan memberian arahan kepada Calon Siswa Anggota Polri tahun 2019, yang berjumlah sebanyak 22 siswa. Dengan harapan, 22 siswa ini, nantik mereka bisa menjalankan tes dengan baik di Mapolda Sumbar.

Sebelumnya Kompol Rusirwan jelaskan 22 siswa ini telah dilatih dan dibekali dengan berbagai kegiatan, selama kurang lebih 2 bulan,baik itu fisik dan mental mereka dalam mengikuti ujian tes nantik. Kompol Rusirwan berharap dukungan dan Do’a kita semua untuk 22 Calon Siswa Anggota Polri ini, agar mereka bisa mengikuti dan menjalankan tes di Mapolda, dengan harapan, mereka semuanya bisa lolos menjadi Anggota Polri nantiknya.

Berikut komentar Kompol Rusirwan Kabag Sumda Polres Payakubuh

William Wongso, Rendang Payakumbuh Tinggal Packaging dan Pemasaran

William Wongso Pakar Kuliner Indonesia yang datang ke Kota Payakumbuh,menjumpai pelaku IKM rendang di Sentra Industri Rendang,Sabtu 27 Juli 2019. William Wongso sampaikan setelah mencicipi dan merasakan rendang buatan pelaku IKM Payakumbuh, rasanya sudah enak dan bagus, tinggal lagi Packaging dan Pemasarannya.

William Wongso jelaskan cikal bakal rendang di Indonesia ini adalah Sumatra Barat,Payakumbuh salah satu daerah yang memproduksi berbagai jenis rendang, semua keluarga memiliki keahliannya masing masing. Dengan adanya Sentra Industri Rendang ini William Wongso tegaskan, Sentra Rendang layaknya berada di Payakumbuh.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas yang mendampingi langsung William Wongso melihat Sentra Indsutri Rendang, Erwin Yunas sampaikan, dengan kedatangan Pakar Kuliner Indonesia ini, pelaku IKM kita bisa mendapatkan inspirasi dalam melihat dan menyajikan Rendang dengan profesional.

Berikut komentar William Wongso dan Erwin Yunas.

Peletakan Batu Pertama Gedung Olah Raga,Walikota , Mari Kita Syukuri dan Rawat Bersama-sama

Walikota Payakumbuh Riza Falepi lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Olah Raga tipe B di Kecamatan Payakumbuh Barat tepatnya di Kelurahan Tanjuang Pauh, Jumat 26 Juli 2019. Hadir dalam peletakan batu pertama, Wakil Walikota Erwin Yunas, Kepala Kejaksaan Negri Payakumbuh Nur Tamam serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negri Nur Tamam jelaskan, sesuai tugas, kita akan mengawal pengerjaan Gedung Olah Ragi ini hingga selesai. Kita berharap proses pengerjaannya bisa sesuai tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Sementara Walikota Payakumbuh Riza Falepi kepada media sampaikan, secara bertahap Stadion Olah Raga akan kita bangun, hal ini karna dana anggaran yang kita miliki belum cukup,untuk menyelesaikannya hingga tuntas. Terkait perhatian pemerintah pusat dalam memberikan bantuan, mari kita sukuri dan kita rawat bersama sama bangunannya.

Berikut komentar Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Sentra Industri Rendang Payakumbuh, Akan Dikunjungi Pakar Kuliner Indonesia

Pakar Kuliner Indonesia William Wongso akan berkunjung ke Kota Payakum buh. William Wongso akan mengunjungi Sentra Industri Rendang yang berada dikecamtan Payakumbuh Utara, Sabtu 27 Juli 2019.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Wal Asri jelaskan, tujuan dari kunjungan William Wongso ke Payakumbuh untuk melihat Sentra Industri Rendang dan sekaligus juga melihat masakan tradisional daerah kita, yakni rendang.

Disamping itu Wal Asri sampaikan dimana William Wongso juga akan melakukan demo masakan rendang.
Dengan kedatangan Pakar Kuliner Indonesia ke Kota Payakumbuh Wal Asri berharap para pelaku IKM kita, mereka bisa bertambah ilmu dan wawasannya, dalam masak memasak ini, melalui diskusi bersama William Wongso.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian terangkan, dengan kehadiran Pakar Kuliner Indonesia tersebut, semoga bisa membuka pasar rendang Payakumbuh baik Nasional dan Internasional.

Berikut komentar Wal Asri

Tabligh Akbar di Payakumbuh, Pesan Babe, Generasi Muda Jangan Tinggalkan Mesjid

Ustadz Haikal Hassan pelaku sejarah Islam langsungkan Tabligh Akbar di Kota Payakumbuh tepanya di Mesjid Taqwa Parak Batuang dipusat kota. Kegiatan Tabligh Akbar berlangsung hari Senin, 22 Juli setelah sholat Isya. Ratusan jemaah yang datang dari bergai daerah padati mesjid Taqwa mulai dari Magribnya,hal tersebut untuk bisa melihat dan mendengarkan secara langsung ,ceramah Agama dari Ustadz Haikal Hassan atau yang dikenal sapaan Babe.

Dalam tausiahnya, Babe sampaikan, agar masyarakat Kota Payakumbuh khususnya dan Indonesia umumnya mari kita bersatu,untuk kemajuan NKRI. Mari kita hentikan caci maki, hentikan kabar hoax ,mari kita bangun Indonesia dengan mengikut sertakan Alloh SWT.

Selaku pakar sejarah Islam, Babe jelaskan sejarah itu akan selalu berulang, berulang dan berulang kembali. Begitu juga kondisi dan situasi di daerah kita ini, situasinya akan berulang. Agar hal hal yang tidak baik, tidak terulang Babe sampaikan, kita perlu generasi muda yang pemberani, pemuda yang selalu dimesjid,karna mereka akan melakukan amar ma’ruf nahi mungkar. Untuk itu Ustadz Haikal Hasan berpesan generasi muda jangan tinggalkan Mesjid.

Berikut komentar Haikal Hasan pelaku sejarah Islam

Hari keTiga di Arab Saudi,CJH Kota Payakumbuh Sudah Mulai Lakukan Rangkaian Kegiatan Haji

Memasuki hari ke Tiga di Arab Saudi Calon Jemaah Haji Kota Payakumbuh saat ini telah mulai melakukan sejumlah rangkaian kegiatan Haji. Sebelumnya Calon Jemaah Haji Kota Payakumbuh bertolak ke Arab Saudi hari Sabtu 20 Juli dan tiba pada malam harinya.

Pendamping Haji Kota Payakumbuh Safrijon jelaskan dimana sebanyak 240 Calon Jemaah Haji Kota Payakumbuh setibanya di Jeddah semuanya dalam keadaan baik. Untuk kondisi cuaca Safrijon sampaikan saat ini cuaca di Tanah Haram cuaca cukup panas, berkisar dari angka 45°C hingga 50°C.

Sementara Tim Pemandu Haji Daerah Kota Payakumbuh Chandra Isai jelaskan, untuk semua keperluan berbagai informasi, semua petugas kloter selalu berikan pelayanan terbaik kepada Calon Jemaah Haji, begitu juga untuk pelayanan kesehatannya. Kepada semua keluarga dan masyarakat Kota Payakumbuh Chandra Isai sampaikan untuk bisa berikan Do’a kepada jemaah haji kita, untuk bisa melakukan semua rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna.

Berikut laporan Safrijon dan Chandra Isai langsung dari Arab Saudi

Tahun 2018, Sumatra Barat ,Terbanyak Peredaran Rokok Ilegal

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Teluk Bayur adakan sosialisasi Stop Rokok Ilegal. Kegiatan berlangsung diaula peternakan Padang Mengatas, Selasa 23 Juli 2019. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Bea dan Cukai Teluk Bayur kerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Limapuluhkota mengundang Tokoh Masyarakat ,Kepolisian ,TNI serta dari Pemerintahan Nagari.

Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Teluk Bayur, Bahtiar jelaskan, dimana tujuan dan sasaran dari sosialisasi ini, untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bentuk dan tanda tanda rokok ilegal tersebut, sekaligus mengajak untuk menghentikan peredaran rokok ilegal di Limapuluhkota, yang tergolong cukup banyak peredarannya. Secara Nasionanl Bahtiar sampaikan, Sumatra Barat data tahun 2018 merupakan peredaran rokok Ilegal terbanyak. Akibat banyaknya Rokok Ilegal ini beredar , Secara Nasional Tahun 2018 kerugian Negara , sebanyak kurang lebih 2M.

Berikut komentar Bahtiar Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Sumatra Barat.