Walikota Payakumbuh Lepas Jemaah Haji Menuju Embarkasi Haji Padang

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi lepas jemaah haji Kota Payakumbuh menuju Embarkasi Haji Padang. Pelepasan berlangsung didepan kantor Bawaslu Kota Payakumbuh, Kubu Gadang, Jum’at siang (19/7). Dalam mengangkut jemaah haji yang berjumlah sebanyak kurang lebih 244 orang tersebut, Pemerintah Kota Payakumbuh menyediakan bus sebanyak 7 bus. Hadir dalam pelepasan, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam , Wakil Pimpinan DPRD H Suparman, Sekdako,Asisten, sejumlah pimpinan OPD dan keluarga calon jemaah haji Kota Payakumbuh.

Jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dikloter 15, akan berangkat menuju Arab Saudi pagi Sabtu dan diperkirakan akan tiba pada malam harinya. Dalam pelepasan jemaah munju embarkasi Padang, Walikota sampaikan semoga jemaah haji Kota Payakumbuh selamat pulang dan pergi, dan Do’akan Payakumbuh bisa membangun dengan baik menuju masyarakat yang sejahtera.

Berikut komentar Walikota Payakumbuh H Riza Falepi.

Kunjungi Sentra Rendang Payakumbuh, Lembaga Sertifikasi IPB Minta Pelaku IKM Disiplin

Lembaga Sertifikasi IPB Bogor kunjungi Sentra Rendang Kota Payakumbuh yang berada di Kecamatan Payakumbuh Utara Kamis siang (18/7). Disamping kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri, kunjungan tersebut juga didampingi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas.
Wakil Lembaga Sertifikasi Bogor Elfina terangkan setelah melihat secara langsung Sentra Rendang Payakumbuh yang sekaligus didampingi Wakil Walikota, diri Nya apresiasi dan mendukung usaha Sentra Rendang ini yang sudah dilengkapi alat alat yang dibutuhkan sesuai dengan standarnya.

Dari informasi Kepala Dinas dan Wakil Walikota dimana Payakumbuh banyak memiliki jenis usaha rendang dengan rasanya yang enak, Elfina berharap Pemerintah Kota Payakumbuh segra untuk mempatenkannya, agar tidak diambil orang lain. Selain itu Elfina juga berharap agar nantik pelaku usaha IKM ini mereka harus disiplin dan komitmen.

Berikut komentar Elfina Wakil Lembaga Sertifikasi Bogor.

Undang Tokoh Masyarakat, Pol PP Sosialisasikan Peraturan Daerah

Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh gelar acara sosialisasi peraturan daerah. Kegiatan berlangsung diaula Eks Balaikota Bukik Sibaluik, selama 3 hari dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2019. Sebanyak kurang lebih 250 orang ikuti acara sosialisasi,yang dibagi tiga sesi, hari pertama Kecamatan Payakumbuh Timur dan Selatan, hari kedua Kecamatan Payakumbuh Barat dan hari ketiga Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina. Adapun pesertanya terdiri dari Tokoh Agama,Tokoh Adat,LPM, Lurah , Babinsa dan Babinkamtibmas se Kota Payakumbuh.

Kasat Pol PP Devitra jelaskan, kegiatan ini perlu diadakan untuk menyampaikan kepada semua peserta akan peraturan daerah, untuk bisa ditegakkan bersama sama, sekaligus juga menerima masukan masukan dari peserta dengan harapan, keamanan dan kenyamanan masyarakat bisa tercapai. Devitra sampaikan adapun Perda yang disosialisasikan adalah Perda Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum, yang didalamnya juga mengandung Perda Penyakit Masyarakat dan Maksiat.

Berikut komentar Kasat Pol PP Payakumbuh Devitra.