Hari keTiga di Arab Saudi,CJH Kota Payakumbuh Sudah Mulai Lakukan Rangkaian Kegiatan Haji

Memasuki hari ke Tiga di Arab Saudi Calon Jemaah Haji Kota Payakumbuh saat ini telah mulai melakukan sejumlah rangkaian kegiatan Haji. Sebelumnya Calon Jemaah Haji Kota Payakumbuh bertolak ke Arab Saudi hari Sabtu 20 Juli dan tiba pada malam harinya.

Pendamping Haji Kota Payakumbuh Safrijon jelaskan dimana sebanyak 240 Calon Jemaah Haji Kota Payakumbuh setibanya di Jeddah semuanya dalam keadaan baik. Untuk kondisi cuaca Safrijon sampaikan saat ini cuaca di Tanah Haram cuaca cukup panas, berkisar dari angka 45°C hingga 50°C.

Sementara Tim Pemandu Haji Daerah Kota Payakumbuh Chandra Isai jelaskan, untuk semua keperluan berbagai informasi, semua petugas kloter selalu berikan pelayanan terbaik kepada Calon Jemaah Haji, begitu juga untuk pelayanan kesehatannya. Kepada semua keluarga dan masyarakat Kota Payakumbuh Chandra Isai sampaikan untuk bisa berikan Do’a kepada jemaah haji kita, untuk bisa melakukan semua rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna.

Berikut laporan Safrijon dan Chandra Isai langsung dari Arab Saudi

Tahun 2018, Sumatra Barat ,Terbanyak Peredaran Rokok Ilegal

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Teluk Bayur adakan sosialisasi Stop Rokok Ilegal. Kegiatan berlangsung diaula peternakan Padang Mengatas, Selasa 23 Juli 2019. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Bea dan Cukai Teluk Bayur kerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Limapuluhkota mengundang Tokoh Masyarakat ,Kepolisian ,TNI serta dari Pemerintahan Nagari.

Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Teluk Bayur, Bahtiar jelaskan, dimana tujuan dan sasaran dari sosialisasi ini, untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bentuk dan tanda tanda rokok ilegal tersebut, sekaligus mengajak untuk menghentikan peredaran rokok ilegal di Limapuluhkota, yang tergolong cukup banyak peredarannya. Secara Nasionanl Bahtiar sampaikan, Sumatra Barat data tahun 2018 merupakan peredaran rokok Ilegal terbanyak. Akibat banyaknya Rokok Ilegal ini beredar , Secara Nasional Tahun 2018 kerugian Negara , sebanyak kurang lebih 2M.

Berikut komentar Bahtiar Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Sumatra Barat.

KPU Kota Payakumbuh Tetapkan Perolehan Kursi, PKS Perolehan Kursi Terbanyak di DPRD Kota Payakumbuh

Komisi Pemilihan Umum Kota Payakumbuh Senin 22 juli telah menetapkan perolehan kursi serta calon anggota Dewan terpilih dari hasil Pemilu 17 April lalu. Penetapan berlangsung di Aula Balai Insemasi Buatan di Kota Payakumbuh.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal, menyampaikan, penetapan perolehan kursi dan calon terpilih tersebut berdasarkan surat edaran KPU RI Nomor 1027. Yaitu KPU di daerah boleh menetapkan bagi daerah yang tidak ada sengketa hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi. Dari 15 partai politik peserta Pemilu 17 April lalu, Partai Keadilan Sejahtera merupakan peraih kursi terbanyak di Kota Payakumbuh, Yakni 5 kursi dari 25 kuota kursi di DPRD Kota Payakumbuh.

Dengan perolehan kursi tersebut ketua DPD PKS Kota Payakumbuh Hamdi Agus sampaikan dirinya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kota Payakumbuh, yang telah memberikan amanat dan kepercayaan kepada PKS, untuk menjadi wakilannya di DPRD Kota Payakumbuh.

Berikut komentar Hamdi Agus ketua DPD PKS Kota Payakumbuh