Ikuti Lomba KSM Tingkat Propinsi ,Kepala Sekolah Mahzar Is Apresiasi Perjuangan Siswa

Agenda tahunan Bidang Pendidikan Madrasah yang dilakukan berjenjang, mulai tingkatan kabupaten/kota,propinsi hingga nasional. Untuk tahun ini di Sumatra Barat tingkatan propinsi baru saja telah usai. Ratusan siswa yang datang dari berbagai sekolah, utusan terbaiknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa keluar menjadi yang terbaik,dan juara. Begitu juga dengan siswa dari sekolah MTI Koto Panjang yang mengutus santiriwatinya sebanyak 2 orang,yang mengikuti lomba Kompetisi Sains Madrasah.

Dari perjuangan yang dilakukan oleh pelajar MTI, kepala sekolah Mahzar Is Malin Bungsu yang dihubungi melalui sambungan telpon Jumโ€™at 16 Agusutus 2019 menyampaikan,usaha dan perjuangan santriwati kita belum berhasil keluar jadi yang terbaik dan juara ,namun terlepas dari itu semua,semangat dan perjuangan mereka yang mau berkompetisi ditingkat propinsi ini sudah luar biasa. Kedepan Mahzar Is jelaskan kita akan berusaha sebaik mungkin dan meningkatkan mutu siswa kita, dengan harapan mereka nantik juga bisa bicara di tingkat propinsi hingga nasional.

Berikut komentar Mahzar Is

Tahun 2019,Nagari Taram Nagari Terbaik Pertama Regional 1 Disumatra

Nagari Taram keluar jadi nagari terbaik pertama regional 1 tahun 2019. Hal tersebut disampaikan oleh camat kecamatan Harau yang ikut mendapingi pada penerimaan penghargaan tersebut. Berhasilnya nagari Taram ditingkat nasional ini tak terlepas dari kerja keras semua pihak,mulai dari masyarakat,pemerintahan nagari,kecamatan,dan kabupaten yang telah bekerjasama . Usaha dan berjuangan dalam menciptakan kreatifitas dan inovasi dinagari tersebut , kini telah membuahkan hasil , yang membuat nagari Taram dikenal hingga Nasional.

Camat kecamatan Harau Andri Yasmen menyampaikan salah satu yang dilakukan dinagari taram yakni adanya program soto sakaki iuran sukrela sebanyak 5 ribu setiap bulannya,yang digunkan untuk petugas keamanan dan kebersihan nagari, disamping program-program yang lainnya. Melalui keberhasilan nagari Taram ini, camat berharap kedepan tentu hal serupa juga diikuti oleh nagari lainnya, dengan program dan kreatifitas lainnya. Selain itu Andri Yasmen jelaskan ini juga menjadi tantangan bagi kita semua,bagaimana nagari-nagari yang lain juga berhasil seperti nagari Taram ini.

Berikut komentar Andri Yasmen camat kecamatan Harau