Pelaksanaan Ibadah Haji Telah Selesai, Tanggal 31 Dini Hari Jemaah Haji Payakumbuh Akan Bertolak ke Tanah Air

Rangkaian puncak haji 1440 H di Tanah Suci telah selesai dilaksanakan oleh jutaan jemaah dari bebagai negara, yang datang ke Kota Mekah untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Begitu juga dengan jemaah haji dari Kota Payakumbuh yang tergabung dikolter 15 padang. Alhamdulillah semua rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna.

Tim pendamping haji dan petugas kloter 15 Safrijon menyampaikan, dimana wukuf di padang Arafah merupakan awal perjalanan puncak haji dan kemudian berlanjut dengan bermalam di Muzdalifah. Pada saat wukuf di Padang Arafah inilah rahmat Tuhan turun, yakni hujan yang menyirami Kota Mekah yang kejadiannya juga langka. Safrijon jelaskan dimana saat ini jemaah haji Kota Payakumbuh menunggu keberangkatan menuju ke Kota Medinah untuk ziarah dan ibadah Arbain dan Insyaalloh pada tanggal 22 Agusutus jemah haji Payakumbuh akan berangkat ke Kota Medinah. Dan pada tanggal 31 dini hari jemaah haji Kota Payakumbuh akan meninggalkan tanah Arab dan menuju tanah air.

Berikut komentar Safrijon tim pendamping haji

Asisten I,Kabag Ops dan Kepala Dinas Pendidikan Lepas Pawai Alegoris

Asisten I Yoherman dan Kabag Ops Kompol Basrial serta Kepala Dinas Pendidikan Agustion lepas Pawai Alegoris. Kegiatan Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan kemerdekaan HUT RI yang ke 74 tahun 2019. Pelepasan berlangsung dekat kantor Bawaslu Kota Payakumbuh,Senin 19 Agusutus 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Agustion jelang pelepasan berlangsung menyampaikan, dimana kegiatan pawai ini setiap tahunnya selalu diadakan sesudah hari pelaksanaan upacara 17 Agusutus,karna tanggal 18 bertepatan pada hari Minggu maka kegiatan diadakan hari Seninnya 19 Agusutus. Adapun kegiatan Pawai Alegoris ini bertujuan untuk mengatakan dan memberitahukan kepada masyarakat luas, akan penggalan-penggalan dari sejarah perjuangan dari para pejuang kita terdahulu. Sementara untuk peserta pawai, Agustion jelaskan semua sekolah mulai dari tingkatan Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi serta dari masyarakat.

Berikut komentar Kepala Dinas Pendidikan Agustion