Payakumbuh Gelar Festival Alek Silek Tradisi

Kota Payakumbuh kembali gelar Festival Alek Silek Tradisi,hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Elfriza Zaharman dalam konferensi pers di Ngalau Indah,Kamis 22 Agustus 2019. Festival Alek Silek Tradisi ini sebelumnya juga telah dilakukan dan ini sudah yang kedua kalinya diadakan di Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman didampingi Sekretaris, Roza Aulia dan Ketua Panitia Festival Payakumbuh Alek Silek Tradisi II/ 2019,Rothman S Dt Paduko Basa Pandeka Sago menyampaikan Festival Alek Silek akan digelar dari hari Senin sampai Rabu tanggal 26 hingga 28 Agustus 2019.

Sementar untuk peserta, Ketua Panitia Festival Payakumbuh Alek Silek Tradisi Rothman S Dt Paduko Basa Pandeka Sago mengatakan,acara akan diikuti kurang lebih sebanyak 120 orang, ada dari Malaysia dan pendeka- pendeka dari Sumatra Barat. Melalui festival ini kepala Dinas Pariwisata Elfriza Zaharman berharap semoga bisa membangkitkan dan melestarikan budaya kita.

Berikut komentar Elfriza Zaharman