Operasi Patuh 2019 Dimulai,Kapolres Kota Payakumbuh Himbau Jelang Bepergian Lengkapi Kelengkapan Kendraannya

Operasi Patuh 2019 yang diadakan serentak diberbagai wilayah di Indonesia yang dimulai dari tanggal 29 Agusutus 2019 hingga 11 September 2019 mendatang. Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan usai pelaksanaan upacara gelar pasukan yang didakan dihalaman Polres,Kamis 29 Agustus menyampaikan,operasi patuh bertujuan untuk meningkatkan kepatuahan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu AKBP Endrastiawan jelaskan razia yang berfokus untuk menindak pelanggaran lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman,lancar dan tertip. Kepada masyarakat Kapolres menghimbau agar jelang bepergian, yang menggunakan kendraan roda dua dan roda empat agar masyarakat melengkapi seluruh kelengkapan kendraannya.

Berikut komentar Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan

Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo Pimpin Pisah Sambut Komandan Batalyon Infanteri Yonif 131 Braja Sakti

Batalyon Infanteri (Yonif) 131 Braja Sakti langsungkan acara pisah sambut komandan Batalyon dari pejabat yang lama Mayor Inf.Yusuf Saud Tanjung kepada yang baru Mayor Inf.Muhammad Erfani. Acara pisah sambut berlangsung di Markas Yonif setempat, Kamis 29 Agusutus 2019.

Acara pisah sambut dipimpin langsung Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Dalam wawancaranya bersama awak media Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, terkaid berbagai peristiwa yang terjadi saat ini. TNI harus siap dalam kondisi apapun,selain itu saling memberikan informasi satu sama lain serta memonitor situasi yang berkembang.

Kepada Danyon yang baru Kunto Arif Wibowo sampaikan untuk bisa mengaplikasikan pengalamannya dan harus berani mengambil resiko yang lebih tinggi lagi.

Berikut komentar Kunto Arif Wibowo

Asisten III Tutup Payakumbuh Alek Silek 2019

Asisten III Setdako Amriul Dt.Karayiang mewakil Walikota tutup secara resmi Alek Silek yang digelar di Ngalau Indah,Rabu 28 Agustus 2019. Jelang penutupan berlangsung panitia acara menyuguhkan seni bela diri tradisional silek dihadapan Asisten III dan tamu undangan. Dengan penampilan yang lincah disertai satu buah pisau yang dimainkan oleh anak silek, membuat semua yang menonton kagum melihat pertunjukan tersebut.

Asisten III Amriul Dt.Karayiang dalam sambutannya menyampaikan ,bela diri ini perlu bagi generasi muda setidaknya untuk jaga diri. Seperti yang telah ditampilkan oleh anak silek, itu salah satu kemampuan untuk jaga diri.

Dengan telah terselenggaranya alek silek selama kurang lebih selama tiga hari dan semuanya berjalan lancar, selain itu juga dihadiri oleh tuo silek dari negara tetangga Malaysia. Insyaalloh sekiranya Kota Payakumbuh masih dipercayakan dalam acara ini,tahun depan Amriul Dt.Karayiang sampaikan Pemerintahan Kota Payakumbuh akan jadikan acara festiva alek silek ini dalam kalender acara setiap tahunnya.

Berikut komentar Asisten III Amriul Dt.karayiang