Ikuti Piala Dunia Arung Jeram di Sijunjung, FAJI Lima Puluh Kota Raih 5 Medali

Atilt Federasi Arung Jeram Indonesia Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil meraih 5 medali pada perlombaan Ajang even arung jeram agenda resmi dari International Raffting Federation yang diadakan di Kabupaten Sijunjung, tepatnya Batang Kuantan Nagari Silokek.

Perlombaan tersebut diikuti sebanyak tiga Negara yakni, Indonesia, Malaysia dan Republik Ceko. Untuk Indonesia, diikuti oleh 10 Provinsi yaitu, Sumbar, Jambi, Sumut, Jambi, Sumsel, Lampung, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, Kaltim, Sulsel. Dengan jumlah sebanyak 46 tim yang terdiri dari 257 atlit, pelatih dan official.

Pembina FAJI Kabupaten Lima Puluh Kota M Darma Wijaya bersama atlitnya saat menemui Bupati menyampaikan kepada Bupati Irfendi Arbi ,Alhamdulillah atlit FAJI Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil meraih 5 medali.

Keberhasilan tersebut disambut baik oleh Bupati Irfendi Arbi,dihadapan media Bupati jelaskan puji sukur kepada Tuhan, Alhamdulillah atlit kita telah mengharumkan daerahnya diajang perlombaan arum jeram internasional yang diikuti tiga negara. Kepada pembina,pelatih dan atlit pertahankan prestasi ini dan teruslah berlatih,untuk perlombaan selanjutnya.
Pembina FAJI Kabupaten Lima Puluh Kota M Darma Wijaya dalam wawancaranya bersama media,Kamis 28 Novembe 2019 jelaskan dari 4 kelas yang diikuti kita berhasil mendapat 2 emas,2 perak dan 1 perunggu. Darma Wijaya sampaikan sekiranya atlit kita tidak terbatas FAJI Limapuluhkota bisa meraih lebih dari 5 medali. Kedepan Darma Wijaya terangkan kita akan berusaha untuk mencari bibit-bibit atlit yang baru,untuk dilatih atlit arum jeram.

Berikut komentar M Darma Wijaya pembina FAJI

APBD Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun Anggaran 2020 di Sepakati, 8 Fraksi Berikan Sejumlah Catatan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lima Puluh Kota, menggelar rapat paripurna, Kamis 28 November 2019. Rapat paripurna dengan agenda, penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap pengambilan keputusan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

Rapat dihadiri Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Sekretaris Daerah serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, turut dihadiri Wakil Ketua Wendi Chandra,anggota DPRD Limapuluhkota dan sejumlah OPD lingkup pemerintah daerah.

Dari delapan fraksi yang menyampaikan pandangan akhir fraksi semua setuju RAPBD menjadi APBD tahun anggaran 2020, dengan beberapa catatan. Salah satu juru bicara, Mulyadi dari fraksi Partai Amanat Nasional saat dihubungi menyampaikan dirinya apresiasi kerja semua teman-teman anggota dprd baik itu yang dikomisi,banggar dan TAPD yang telah bekerja siang dan malam untuk menargetkan APBD tahun 2020 ketuk palu jelang akhir bulan ini, dan Alhamdulillah telah terlaksana.

Terkait dari catatan yang disampaikan kepada Bupati dirinya jelaskan hal tersebut wajar,karna masing-masing anggota dprd mereka juga ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Menyikapi hal tersebut Mulyadi berharap kedepan Bupati untuk kreatif dan inovatif untuk bisa menaikkan APBD,dengan harapan keinginan masyarakat bisa cepat terwujud. Disamping itu juru bicara PAN sampaikan agar Bupati, untuk tahun 2020 anggaran bisa dilaksanakan secepatnya.

Berikut komentar Mulyadi juru bicara fraksi PAN

Menatap Pilkada Th 2020 ketua Bawaslu Sumbar Jelaskan Tahapan Pemilihan Gubernur, wakil Gubernur dan Bupati, wakil bupati serta Walikota, Wawako.

Lima Puluh Kota- Berbagai pelanggaran yang terjadi selama pemilu 2019 semoga bisa ditekan pada ” Pemilihan Kepala Daerah 2020 yang dilaksanakan nanti ,” demikian disampaikan oleh ketua Bawaslu Sumatra Barat Surya Elfitrimen, S.Pt,, M.H dalam acara sosialisasi pengawasan pemilihan gubernur, wakil gubernur dan pemilihan bupati dan wakil bupati di salah satu resto jorong Pulutan, tanjung Pati kecamatan Harau Kab, Lima Puluh Kota Rabu 27/11/2019.

Sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu kabupaten lima puluh kota mengundang sejumlah elemen seperti, media cetak, elektronik dan media online,serta Ormas, tentunya partai politik peserta pemilihan kepala daerah.
Sosialisasi ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 
tentang 
Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan 
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, 
dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

Berikut ini rancangan tahapan pemilihan, Pilkada 2020 oleh KPU R.I

1 Oktober 2019
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 
Penandatanganan ini berfungsi untuk memastikan ketersediaan anggaran Pilkada dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

1 November 2019-22 September 2020
Sosialisasi dan bimbingan teknis kepada KPU Daerah

31 Januari – 1 Maret 2020
Pembentukan Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)

31 Januari 2020
Pendaftaran pemantau Pilkada

26-30 Maret 2020
Penyerahan syarat dukungan pasangan calon

27 Maret-17 Juli 2020
Pemutakhiran data dan daftar pemilih Pilkada

28-30 April 2020
Masa pendaftaran pasangan calon Pilkada Pendaftaran dilakukan melalui KPU Daerah.

13 Juni 2020
Penetapan pasangan calon
Setelah melakukan verifikasi, KPU akan mengumumkan penetapan pasangan calon kepala daerah.

16 Juni-19 September 2020
Kampanye dan Debat Publik Pilkada 2020

23 Setember 2020 
Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS.
Kemudian Elfitrimen mengatakan ” Kita dalam menyongsong pemilihan kepala daerah tahun 2020 nanti, selain memilih gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat,juga akan serentak dengan pemilihan 11 bupati dan wakilnya 2 walikota dan wakil walikota.

Berikut Cuplikan wawancara ketua Bawaslu Sumbar Surya Elfitrimen, S.Pt,, M.H dengan reporter Radio Safasindo FM.

Bawaslu Lima Puluh Kota Harapkan Partisipasi Seluruh Elemen Masyarakat dalam ” Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020″

Lima Puluh Kota-Bertempat disalah satu resto yang berlokasi dijorong Pulutan Tanjung Pati kecamatan Harau Kab, Lima Puluh Kota, Pada Rabu 27/11/2019, Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota mengundang media cetak, elektronik serta media online dan Ormas, GOW serta ketua partai politik untuk mensosialisasikan pengawasan pemilihan gubernur dan Wakil gubernur serta pemilihan bupati dan Wakil bupati.

Dalam sosialisasi ini Bawaslu juga mengundang Diskominfo dan praktisi akademis sebagai pemateri.
Sosialisasi dibuka secara resmi oleh ketua Bawaslu kab lima puluh kota Yoriza Asra, S.E. Dalam sambutannya ketua Bawaslu Lima Puluh Kita Yoriza menyampaikan bahwa ” Dengan diselenggarakan nya sosialisasi ini,” adalah untuk ” Mengajak seluruh komponen masyarakat baik itu Ormas, media masa serta partai politik sendiri sebagai peserta atau telibat langsung dengan pemilu atau pemilihan kepala daerah. ” kata ketua Bawaslu enerjik ini.

Sebab selama pemilu presiden dan wakil presiden serta pileg, Bawaslu hanya menerima pengaduan dari partai “A” yang melaporkan partai “B”atau relawan “A” melaporkan relawan “B” artinya belum ada yang melaporkan murni masyarakat.
Sementara peran masyarakat sangat diperlukan Bawaslu dalam pengawasan pemilu.

Sementara itu praktisi akademisi Abrar, M.Ag dalam penyampaian materinya yang diberi tema Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pilkada 2020
” Seyogyanya nya, pemilu itu tidak harus diawasi karena yang penyelenggara pemilu itu adalah rakyat. ” Harusnya individu masyarakat itu sendiri bisa mengawasi pemilu ” kata Abrar juga sebagai dosen UIN Padang ini. ” Tapi oleh karena kepentingan individu menyebabkan pemilu bisa banyak terjadi pelanggaran. ” Harusnya pertisipasi masyarakat adalah merupakan implementasi dari kedaulatan rakyat itu sendiri. ” sambung Abrar.

Kemudian ketua Bawaslu Provinsi Sumatra Barat Surya Elfitrimen, S.Pt,, M.H dalam materi sosialisasi Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil bupati menyampaikan ” Bahwa partisipasi pemilih untuk Pemilihan Kepala daerah 2020 mendatang diharapkan meningkat dari pemilu pileg dan pilpres pada 17 April 2019 lalu.” Dimana tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu pilpres dan pileg 2019 lalu mencapai 81% lebih. ”

“Sementara pelanggaran-pelanggaran pemilu masih tinggi terjadi pada pemilu 2019 lalu, bahkan sampai pelanggaran yang dilakukan oleh ASN dan sudah diberikan sangsi oleh institusi masing-masing ” kata ketua Bawaslu Sumbar ini.
” Pelanggaran pemilu di Sumatra Barat pada pemilu 2019 lalu terdapat 17 kasus yang sudah inkraht atau sudah diputuskan pengadilan,” demikian disampaikan oleh ketua Bawaslu Sumatra Barat Surya Elfitrimen, S.Pt,, M.H.

Terakhir materi disampaikan oleh komisioner bawaslu lima puluh Kota Ismet Aljanata, dia mengatakan ” Saat ini masih ada masyarakat di Lima Puluh Kota yang belum mempunyai KTP elektronik.” dan itu akan segera diselesaikan sebelum pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 nanti. ” kata Ismet, ” Dan untuk itu “Bawaslu meminta pada masyarakat, selain petugas pemantau dan pengawas lainnya masyarakat lah yang banyak mengetahui pelanggaran – pelanggaran yang terjadi saat pemilihan berlangsung.”

Berikut cuplikan sambutan ketua Bawaslu Lima Puluh Kota, Yoriza Asra, S.E….

Sekolah Mutiara Hati Gelar Smart Yang Kelima

Sebanyak kurang lebih 500 orang pelajar sekolah dasar kota dan kabupaten ikuti kegiatan smart Mutiara Hati yang ke 5. Kegiatan semarak Mutiara Hati berlangsung dihalaman gedung sekolah setempat selam dua hari, tanggal 26 dan 27 November 2019. Dalam kegiatan ini sekolah Mutiara hati langsungkan berbagai kegiatan perlombaan,diantaranya tahfidz group,kaligrafi,futsal dan beberapa perlombaan lainnya.

Jasmawardi selaku direktur Mutiara Hati saat dikonfirmasi melalui telpon gemgamnya menyampaikan, kegiatan acara ini sudah merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh sekolah. Kegiatan smart tahun ini merupakan kegiatan yang ke 5 diadakan oleh sekolah Mutiara Hati .

Adapun perbedaan dari tahun sebelumnya yakni pelaksanaanya selama 2 hari, hari pertama untuk tingkat sekolah dasar dan hari kedua untuk tingkat taman kanak-kanak. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah sekota Payakumbuh dan Kabupaten Lima puluh Kota. Untuk tingkat sekolah dasar Jasmawardi jelaskan ada sebanyak kurang lebih 500 peserta yang mengikuti dan hari kedua tingkat TK sebanyak ada kurang lebih sebanyak 1000 peserta.

Tujuan dari pelaksanaan dari kegiatan ini direktur Mutiara Hati sampaikan adalah untuk menjalin ukhwah antara siswa dan walimurid, baik yang dikota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, selain itu juga untuk siswa. Dalam perlombaan ini Jasmawardi sampaikan sekolah menyediakan hadiah berupa tabanas,sertifikat dan juga memperebutkan tropi bergilir.

Berikut komentar Jasmawardi

Agen Perjalanan Brunei Darusalllam : Influencer Media Sosial sangat besar andil nya Pada Kunjungan Tourist


Payakumbuh-Disela kunjungan rombongan KBRI Bandar Sri Begawan Brunei Darussalam pada senin 25/11/2019 ke kampung adat Balai Kaliki, reporter Safasindo News berkesempatan berbincang – bincang dengan Akmal salah seorang agen travel yang juga sebagai influencer media sosial seperti instagram dan lainya di Brunei yang ikut rombongan KBRI yang dipimpin ibu Rifana.

Ketika ditanya tentang kondisi travel perjalanan saat ini di Brunei Akmal mengatakan ” Kalau di Brunei sendiri, agen-agen perjalan atau travel tourism mengakomodir seluruh tempat – tempat wisata di ASEAN dan Eropa.” kata Akmal menjelaskan dan ” Ke Payakumbuh dan Sumatera Barat ini memang dia sendiri baru pertama kali datang, apalagi ke kampung adat Balai Kaliki ini.” Ini juga karena dapat undangan KBRI di Brunei, sepanjang yang didapat di kampung adat ini Akmal mengatakan ” Ini sangat berpotensi kalau dikemas dengan apik, pasti akan bisa menarik mendatangkan tourist ” kata Akmal dengan logat Melayu ” terpatah-patah.”

Makanya setelah kembali ke Brunei dia akan coba buat kemasan paket perjalan ke Sumatra Barat dengan memasukkan mengunjungi kampung adat di Balai Kaliki ini, sebab kata Akmal melanjutkan ” Dari pembicaraan sesama anggota rombongan,mereka sangat terkesan dengan sambutan disini.” Serta atraksi yang ditampilkan dalam penyambutan tadi demikian penjelasan Akmal.
” Kemudian dunia influencer media sosial sangat berpengaruh sekali pada promosi pariwisata di Brunei sana ” dan menurut Akmal ” Apalagi saat ini jaman milenial pangsa pariwisata disana hampir 60 persen nya anak muda seperti dari Korea, Jepang dan anak muda dari Cina.”
Agen – agen perjalanan di Brunei lebih banyak memberangkatkan tourist – tourist dari Asia dari pada tourist lokal Brunei sendiri.

Berikut cuplikan wawancara dengan Akmal….

Perkampungan Minang Balai Kaliki Dikunjungi Tamu Dari Brunai

Sebanyak kurang lebih 8 orang rombongan dari KBRI Bandar Seri Begawan Brunai Darussalam kunjungi perkampungan Minang di Balai Kaliki Kecamatan Payakumbuh Utara. Kunjungan rombongan dari KBRI Seri Begawan tersebut disambut oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas, ketua dekranasda Kota Payakumbuh Heni Riza Falepi,Sekdako Rida Ananda,Asisten, Staf Ahli serta sejumlah Kepala Dinas terkait,Senin 25 November 2019.

Jelang memasuki arena tempat acara, tamu dari Negara Brunai tersebut disambut dengan tarian tradisionl tari gelombang,disusul dengan pemberian carano sirih kepada tamu yang datang. Tradisi ini dilakukan setiap ada kegiatan besar, acara adat istiadat, serta menyambut tamu istimewa.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas dalam sambutannya dihadapan tamu dari KBRI Bandar Seri Begawan menyampaikan, dirinya ucapkan terima kasih kepada semua rombangan dari negara Brunai, yang telah berkenan datang dan berkunjung ke Kota Payakumbuh. Wakil Walikota jelaskan banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa dinikmati di Kota Payakumbuh. Salah satu wisatanya yakni perkampungan Minang ini,dan untuk kulinernya yakni Randang Payakumbuh,ingat Payakumbuh ingat randangnya, sebaliknya ingat randang ingat Kota Payakumbuhnya.

Usai kegiatan acara, jelang tamu dari Brunai mengunjungi tempat wisata lainnya,para tamu juga disuguhkan dengan tarian piring yang dibawakan oleh anak muda binaan dari Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh. Tari piring ini juga salah satu tradisi yang juga ditampilkan diacara besar,adat istiadat dan menyambut tamu. Saat salah satu penari laki-laki menginjak pecahan kaca yang telah disiapkan oleh panitia,sontak semua tamu dari Brunai heboh dan takjub melihat penampilan atraksi penarinya, yang menginjak pecahan kaca berkali-kali.

Jelang rombongan menuju lokasi lainnya,tim reporter Radio Safasindo 98,2 FM lakukan wawancara dengan salah satu rombongan dari Brunai,bersama Rifana Indira selaku sekretaris utama di KBRI Bandar Seri Begawan. Rifana Indira jelaskan tujuan dari kunjungan ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan daerah payakumbuh khususnya dan Sumatra Barat umumnya kepada masyarakat Brunai. Disamping kunjungan balik dari kunjungan pemerintah Kota Payakumbuh ke Brunai hari -hari sebelumnya.

Berikut komentar Rifana Indira

Pencanangan Bulan Bhakti BBGRM Wawako : ” Plastik Ancaman Serius Kita “

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kota Payakumbuh th 2019 resmi dicanangkan oleh Walikota yang diwakili Wawako Erwin Yunas, S.E, upacaranya dilaksanakan di halaman kantor Balai Kota jalan Veteran no. 70 Payakumbuh Utara pada hari Senin 25/11 dihadiri oleh Forkompimda kota Payakumbuh, ketua Dekranasda Henny Riza Falepi serta camat sekota Payakumbuh dan undangan lainnya.

Upacara dimulai dengan doa bersama dipimpin oleh Armen,S.Sos dilanjutkan laporan panitia BGRM yang disampaikan kepala bagian pemerintahan Erwan, S.IP serta pembacaan komitmen bersama Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (SRT) Dan Sampah Sejenis Rumah Tangga (SSSRT).
Kemudian Sambutan walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, M.T yang dibacakan oleh wawako Erwin Yunaz. S.E
Dalam sambutannya walikota mengatakan ” Akan bahaya sampah plastik pada saat ini sudah diambang mengkhawatirkan,salah satu contoh setiap ada kenduri atau pesta perkawinan yang diadakan oleh warga akan menghasilkan sampah plastik yang sangat banyak.”

Dalam menyampaikan sambutan walikota, Erwin juga mengajak seluruh masyarakat kota Payakumbuh untuk “Berangsur-angsur untuk meninggalkan tempat minum dari plastik, ” Sebagai contoh, kita tidak lagi menyiapkan minuman dalam wadah plastik diruangan kerja atau lainnya ” diakhir sambutannta. Setelah membacakan sambutan walikota dan membuka secara resmi pencanangan Bulan Bhakti BBGRM tahun 2019 kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong dengan wawako didampingi Forkopimda.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan peralatan gotong royong dan dilanjutkan penyerahan LPM berprestasi tk.,kota Payakumbuh, penghargaan kompetensi lurah se kota Payakumbuh serta pengahargaan lurah terbaik tingkat Provinsi Sumatra Barat yang didapat kelurahan Koto Tangah Payakumbuh Barat sebagai terbaik III dan trophi langsung diterima Ade Vionara, S.Sos.

Berikut jadwal untuk gotong royong serentak yang akan dilaksanakan ditiap kecamatan se kota Payakumbuh :
SENIN 25/11/2019 Payakumbuh Selatan, kelurahan Aua Kuniang.
RABU 27/11/2019 Payakumbuh Timur, kelurahan Si cincin serta
Payakumbuh Barat,kelurahan Pakan Sinayan.
KAMIS 29/11/2019 Payakumbuh Utara dan Latina, kelurahan Tigo Koto Diateh dan Sungai Durian.

Berikut sambutan sekaligus pencangan Bulan Bhakti BBGRM tahun 2019 yang walikota yang dibacakan wawako Erwin Yunaz, S.E.

Gerindra Lakukan Pendalaman Visi dan Misi Balon Kepala Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Lima Puluh Kota langsungkan acara pendalaman visi dan misi bakal calon kepala daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, yang telah mendaftar ke DPC Paratai Gerindra Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan acara berlangsung hari Minggu 24 November 2019, disalah satu hotel di Kecamatan Harau.

Adapun calon yang telah mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Lima Puluh Kota sebanyak delapan orang , yakni Jeni Hermon, Muhammad Rahmat,Asirwan Yunus,Riski Kurniawan,Darman Sahladi ,Andri Jempito, Wardi Munir dan Yosi Danti . Dari delapan nama tersebut satu calon tidak bisa hadir dalam menyampaikan visi dan misinya, karna sakit yakni Andri Jempito.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra kepada media jelaskan, dimana kegiatan acara pendalaman visi dan misi bakal calon kepala daerah ini, merupakan aturan dari DPP Partai Gerinda. Dalam aturan tersebut DPC memiliki kewenangan untuk penjaringan calon.Tahapan demi tahapan telah dilalui mulai dari membuka pendaftaran,melengkapi berkas dan pada tanggal 24 November 2019 melakukan pendalaman visi dan misi calon tersebut.

Tujuan dari acara pendalaman visi dan misi ini, Deni Asra jelaskan untuk mengetahui sejauh mana konsep yang akan mereka lakukan dalam memimpin daerah ini,untuk kemajuan Limapuluhkota kedepannya. Makanya acara pendalaman visi dan misi ini dilakukan adalah salah satu cara untuk mencari calon terbaik yang nantik akan diusung oleh partai Gerindra nantiknya.

Berikut komentar Deni Asra

SPI Bedah Rumah , Camat , Semoga Pemuda Ditempat Lain Bisa Meniru Aksi Serupa

Camat Lareh Sago Halaban Elvi Zein gunting pita dalam peresmian bangunan rumah baru nenek Rosma yang dibangun dan dibantu oleh masyarakat luak limapuluah melalui lembaga Sago Peduli Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung hari Kamis 21 November 2019,dihadiri Wali Nagari,Bamus ,jorong , pemuda dan masyarakat setempat.

Sebelumnya Sago Peduli Indonesia (SPI) telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya,baik untuk daerah Sumatra Barat dan daerah lainnya. Melalui masukan dari masyarakat yang menginginkan rumah nenek Rosma ini bisa dibangun, pengurus SPI tergerak dan menanggapi masukan tersebut. Setelah dilakukan sejumlah investigasi dan saran masyarakat, pengurus SPI yang dipimpin oleh Bambang Heri mulai turun kelapangan mengumpulkan dana untuk biaya bedah rumah nenek Rosma, yang selama ini dirinya tinggal didalam rumah yang sangat memprihatinkan. Alhamdulillah melalui sumbangan para dermawan serta donatur warga luak limapuluah, yang menyalurkan ke SPI kini nenek Rosma telah bisa tinggal dirumah yang layak huni.

Melalui sambungan telpon Camat Lareh Sago Halaban Elvi Zein menyampaikan dirinya ucapkan terimakasih kepada SPI yang telah membantu warga yang membutuhkan,sebelumnya rumah nenek Rosma ini telah masuk data dinagari untuk dapat bantuan, karna terkendala tempat yang tidak miliknya bantuan tak bisa turun. Kedepan camat jelaskan semoga hal serupa juga dilakukan ditempat lain, kepada pemuda dan lembaga sosial lainya camat berharap semoga aksi serupa juga bisa ditiru. Melalui lembaga sosial bantuan yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintah, lembaga tersebut bisa menjangkau dan membantunya. Kepada masyarakat lingkungan nenek rosma camat ucapkan terima kasih yang telah bersedia memberikan lahannya untuk dipakai nenek Rosma.

Selain peduli warga kurang mampu camat melihat SPI juga peduli pendidikan,dihari yang sama SPI memberikan bantuan kepada salah seorang warga untuk sekolah ke Kairo Mesir. Camat sampaikan dirinya ucapkan terima kasih kepada SPI yang juga peduli dengan pendidikan,dengan memberikan beasiswa kepada warga kurang mampu untuk bersekolah keluar negri.

Berikut komentar camat Elvi Zein