Pembangunan Zona Integritas,Riza Falepi , Jangan Paksa Walikota Dengan yang Tidak- tidak

Walikota Payakumbuh Riza Falepi serta ketua DPRD dan semua kepala dinas tandatangani fakta integritas. Penandatanganan tersebut berlangsung di ruangan Ngalau Indah lantai III Kantor Balai Kota,pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi melayani pada pemerintah Kota Payakumbuh,Senin 11 November 2019.

Hadir dalam acara tersebut Ombudsman RI diwakili Ombudsman Propinsi Sumatra Barat, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan RI diwakili kepala BPKP Propinsi Sumatra Barat.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi melayani pada pemerintah, ini sejalan dengan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK atau WBBM di lingkungan instansi pemerintah.

Saat wawancara Walikota sampaikan integritas sebetulnya sudah lama dilakukan, integritas itu apa adanya indentik dengan bersih,identik dengan melayani,dengan demikian jangan paksa Walikota dengan yang tidak tidak. Riza Falepi jelaskan selama Pemimpin itu baik mari sama-sama kita dukung,tapi jika telah melenceng silahkan marahi dan maki-maki. Jadi Walikota itu tidak gampang, lebih jauh dirinya sampaikan sejauh ini kita telah berusah melakukan yang terbaik,pemerintah kota sudah mengalokasikan dana yang besar untuk pembangunan dan dijaga anggaran tersebut agar tidak disalahgunakan. Semuanya itu dilakukan tidak gampang,ini membutuhkan komitmen yang kuat,dedikasi yang tinggi tampa harus melihat saya dapat apa.

Beriktu komentar Walikota Payakumbuh Riza Falepi

Korban Angin Puting Beliung,Pemko Akan Bantu Meringankan Beban Masyarakat

Pemerintah Kota Payakumbuh menyikapi musibah bencana angin puting beliung yang menimpa banyak rumah warga yang rusak berat dan ringan,melihat kondisi tersebut Pemerintah Kota Payakumbuh segra akan membantu masyarakat yang terkena rumahnya oleh musibah angin puting beliung. Hal ini disampaikan oleh Sekdako Rida Ananda saat dijumpai diruangan kerjanya usai melakukan rapat koordinasi bersama dinas terkait dalam penanggulangan bencana angin puting beliung.

Sekdako Rida Ananda sampaikan sebelumnya Walikota Payakumbuh sore kemaren telah turun kelapangan melihat sejumlah titik yang parah terkena dampak angin puting beliung. Sekaligus saat itu langsung diturunkan tim kelapangan untuk membersihkan kayu yang tumbang kejalan,agar ruas jalan tidak terlalu lama terhambat. Sementara disejumlah rumah warga pagi seninnya tim langsung diturunkan kelapangan untuk membersihkan kayu yang menimpa rumahnya.

Dari laporan sementara Rida Ananda jelaskan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung ada sekitar lebih kurang 40 rumah warga, baik yang rusak berat sedang dan ringan. Sementara untuk besar bantuaanya saat ini Sekdako terangkan masih menunggu hasil laporan dari lapangan,berapa yang terkena rusak parah ,sedang dan ringan. Dari hasil laporan tersebut dan hasil rapat koordinasi bersama dinas terkait nantik pemerintah Kota Payakumbuh akan membantu meringankan beban masyarakat, yang rumah nya terkena musibah angin puting beliung baik yang berat,sedang dan ringan.

Melalui dinas terkait, yakni Dinas Sosial Sekdako jelaskan kita telah mendirikan dapur umum dalam membantu menyiapkan makanan bagi pekerja dan juga masyarakat yang terkena musibah. Sementara rumah yang atap sengnya terbang dibawa angin Sekdako sampaikan kita akan usahakan hari ini bisa terpasang lagi,sedangkan bagi rumah yang rusak parah oleh kayu tumbang kita akan efakuasi,dan bersihkan secepatnya.

Berikut komentar Sekdako Rida Ananda