Sempat Terhenti, Arus Jalan Sumbar Riau Kini Berjalan Kembali,Wabub Menghimbau Pengguna Jalan Untuk Berhati-Hati

Arus jalan Sumbar Riau KM 160 Jorong Simpang Tiga Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan ,Selasa 10 Desember 2019 sempat terhenti, akibat longsor yang menimbun badan jalan sepanjang 50 meter,tinggi 2meter. Arus lalu lintas terhenti sejak sekitar pukul 4.30 dini hari hingga paginya.

Dari peristiwa longsor tersebut tidak hanya arus lalu lintas yang terkena dampaknya ,namun pada saat kejadian tiga mobil terkena materil longsor yang mengakibatkan mobil tersebut terseret oleh materil longsor. Adapun mobil tersebut 1 mobil truk Nisan ,1 mobil truk Colt Diesel dan 1 unit mobil Minibus APV.

Setelah dilakukan pembersihan materil longsor dengan menggunakan alat berat, sekitar pukul 10 pagi hari jalan kembali bisa dilalui. Kejadian longsor ini karna curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini di Kabupaten Lima Puluh Kota dan sekitarnya. Sebelumnya juga telah terjadi longosr disejumlah ruas jalan Sumbar Riau.

Mengingat curah hujan saat ini di Kabupaten Limapuluhkota yang cukup tinggi. Wakil Bupati Ferizal Ridwan menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk selalu waspada dan hati-hati. Untuk memantau dan mengevaluasi dan melakukan tindakan jika terjadi longsor Wakil Bupati sampaikan kita telah menyiapkan tim dibeberapat titik.

Berikut komentar Wakil Bupati Ferizal Ridwan