Pergantian Tahun Baru, Ini Yang Ditemukan Tim Pengamanan

Dalam mengamankan dan menertipkan suasana pergantian tahun baru dari berbagai kegiatan yang bisa meresahkan warga Kota Payakumbuh. Tim pengamanan yang tergabung dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, telah menempatkan personilnya disejumlah titik yang rawan dijadikan tempat berkumpulnya generasi muda.

Jelang turun kelapangan tim pengamanan langsungkan apel di Kantor Polres, dihadiri Kapolres Kota Payakumbuh ,Dandim,Dinas Perhubungan dan Kasat Pol PP.

Kasat Pol PP Kota Payakumbuh Devitra saat dihubungi menyampaikan, apel dimulai sekitar jam 8.30, setelah diberikan pengarahan oleh Kapolres tim kembali ketempat masing-masing karna hujan masih turun, setelah hujan reda tim langsung kelokasi yang telah ditunjuk di titik-titik yang akan terjadi keramaian.

Dari pengamanan yang dilakukan disejumlah titik yang ditentukan hingga detik-detik pergantian tahun baru, tim tidak ada menemukan kejadian atau pelanggaran yang dilakukan oleh warga yang ilir mudik saat pergantian tahun. Adapun titik – titik yang diawasi, Simpang Labuah Basilang, Tugu Adipura, Simpang Kasda,Ngalau dan Simpang Bunian.

Dari semua lokasi yang dikwatirkan adanya terjadi perbuatan maksiat serta yang menyalahi aturan tim tidak ada menemukan kejanggalan, keramaian pun tidak terlalu menjolok. Devitra jelaskan karna sebelum nya hujan turun, sehingga masyarakat dan generasi muda banyak yang enggan keluar rumah. Sementara untuk kembang api, hanya beberapa lokasi yang menyalakan dan itupan tidak banyak.

Berikut komentar Devitra

Penuhi Janji Saat Kampanye,Nevi Zuarina Kunjungi Konstituennya di Limapuluhkota

Dalam Memenuhi janji saat lakukan kampanye di Kabupaten Lima Puluh Kota, pada pemilihan umum serentak ditahun 2019 tepatny di bulan April. Nevi Zuarina sampaikan kepada pendukungnya jika dirinya diamanahkan duduk dikursi DPR RI perwakilan Propinsi Sumbar dari Partai PKS, dirinya akan mengunjungi kembali pendukungnya setelah dilantik.

Hal tersebut dibuktikan oleh Nevi Zuarina diminggu terakhir bulan Desember 2019 tepatnya pada hari Jum’at tanggal 27. Dalam kunjungan tersebut Nevi Zuarina bersama dengan tim mengunjungi beberapa titik lokasi di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Salah satu tim pemdamping Nevi Zuarina, Zukron anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota saat dikonfirmasi menyampaikan, kunjungan pertama dilakukan di Jorong Batu Payuang , Lareh Sago Halaban dan beberapa lokasi didaerah tersebut, usai temu ramah dengan warga dan menerima aspirasi masyarakat, Nevi Zuarina sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat.

Perjalanan berikutnya Zukron jelaskan dilanjutkan ke Nagari Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh dalam meresmikan taman baca,terakhir perjalanan menuju Jorong Koto Kociak Kecamatan Guguak menemui tokoh masyarakat serta mengunjungi kelompok PKK. Dari kunjungan tersebut Zukron sebutkan masyarakat sambut baik dari semua kunjungan dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Berikut komentar Zukron