Merdeka Belajar, Indrawati, Kepala Sekolah dan Guru Harus Miliki Kompetensi Yang Baik

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati menyikapi kebijakan Mentri Pendidikan Nadiem Makarim terkait merdeka belajar. Indrawati jelaskan kedepan kepala sekolah dan tenaga guru mereka harus memiliki kompetensi yang baik.

Merdeka belajar adalah salah satu program Mentri Pendidikan Nadiem Makarim, dimana tujuannya adalah bagaimana menciptakan suasana belajar mengajar yang bahagia. Guru ,siswa serta orang tua bisa mendapatkan suasana yang bahagia melalui merdeka belajar.

Dari program merdeka belajar tersebut, Indrawati jelaskan untuk tahun depannya siswa tidak ada lagi ujian nasionalnya. Untuk pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini merupakan pelaksanaan yang terakhir diadakan dan diikuti oleh siswa.

Untuk tahun depannya ujian akan diserahkan kepada masing-masing sekolah. Dan hal ini tentu jadi tantangan bagi guru serta pimpinan sekolah. Agar kedepannya siswa yang dibinanya bisa dan mampu bersaing diluar sana.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota sampaikan kedepan sekolahlah yang jadi penentunya, terkait hal tersebut kepala sekolah dan guru harus meningkatkan kompetensinya, bagaimana mereka meningkatkan dalam pembelajaran dan meningkatkan dalam manajemen, sehingga kualitas pendidikan itu terwujud dan tercapai.

Berikut komentar indrawati

Indrawati Langsungkan Serah Terima Jabatan Kepala UPTD Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota langsungkan serah terima jabatan kepala UPTD sekolah. Kegiatan berlangsung disalah satu penginapan di Kecamatan Harau, Selasa 7 Januari 2019.

Kegiatan serah terima dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati, serta kepala sekolah,pengawas dan majlis guru dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota. Rotasi dan promosi mengacu kepada permendikbud no 6, tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota saat dihubungi menyampaikan acara ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan kepala -kepala sekolah yang dilakukan pada hari sebelumnya, sebanyak 23 orang dan promosi 5 orang. Dalam serah terima tersebut Indrawati jelaskan kepada semua kepala sekolah dan majlis guru, kedepan agar masing-masing sekolah melakukan torobosan-trobosan dan inovasi dalam memajukan pendidikan di Limapuluhkota.

Berikut komentar Indrawati