Vakum 4,5 Tahun, Asisten II Apresiasi Irwan Suwandi, Bangkitkan Kembali Pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur

Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur masa Bakti 2020 hingga 2025. Pengukuhan berlangsung di Halaman Kantor Camat setempat, Selasa 14 Januari.

Acara pengukuhan diserangkaikan dengan kegiatan pisah sambut Camat Payakumbuh Timur dan pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan Payakumbuh Timur. Hal itu menyusul terjadinya mutasi dilingkungan Pemko Payakumbuh pada tanggal 3 Januari 2020 lalu.

Adapun pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur yang dikukuhkan, Seprianto selaku ketua dan dibantu oleh Nella Maresta sebagai sekretaris dan Reni sebagai bendahara.

Seprianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur, pada acara Temu Karya Karang Taruna se Kecamatan Payakumbuh Timur, yang digelar sehari sebelum acara pisah sambut camat yang lama dengan yang baru.

Dalam Temu Karya tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora menyampaikan bahwa kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur telah vakum selama 4,5 tahun.

Ade jelaskan dirinya sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Camat menfasilitasi temu karya kali ini sehingga bisa melahirkan kepengurusan baru. Untuk diketahui sudah 4,5 tahun karang taruna Kecamatan Payakumbuh Timur tidak lagi berkegiatan, semoga dengan terpilihnya Seprianto, ini bisa digerakkan kembali.

Menyikapi hal tersebut , Camat Payakumbuh Timur berpesan agar ketua terpilih bisa membangkitkan peran karang taruna dalam membantu kegiatan pembangunan khususnya bagi generasi muda di Payakumbuh Timur.

Asisten II Elzadaswarman pada acara pisah sambut menyampaikan dirinya apresiasi kinerja camat yang baru, yang telah melakukan gebrakan, yakni membentuk kembali karang taruna yang telah lama fakum.

Elzadaswarman jelaskan jika generasi muda dan para orang tua telah bersama kita, apapun kegiatan semuanya bisa kita lakukan. Mengutip kata-kata Bung Karno yang membakar semangat generasi muda Asisten II sampaikan, beri aku 10 generasi muda niscaya akan aku guncangkan dunia.

Berikut komentar Asisten II Elzadaswarman

Pisah Sambut Camat, Irwan Suwandi, Kita Akan Mulai Dari Titik Nol

Walikota Payakumbuh melalui Sekdako Rida Ananda, Jum’at 3 Januari yang lalu, melangsungkan ambil sumpah jabatan 95 ASN. Dari 95 ASN tersebut Irwan Suwandi yang sebelumnya menjadi Kabid Humas Pemko Payakumbuh dipercayakan jadi Camat Kecamatan Payakumbuh Timur, menggantikan Ahmad Arifianto yang pindah tugas jadi sekretaris di Dinas Kominfo.

Dari pergeseran tersebut hari ini, Selasa 14 Januari 2020 Camat Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan pisah sambut camat yang baru dengan camat yang lama, serta pelantikan ketua PKK Kecamatan Payakumbuh Timur yang baru dan sekaligus pelantikan pengurus Karang Taruna. Acara pisah sambut berlangsung didepan Kantor Camat Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kegiatan pisah sambut dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman, anggota DPRD Kota Payakumbuh dapil 3 serta Komis A, Forkopincam, lurah 9 kelurahan,LPM, Ketua KAN dan niniak mamak.

Salah satu tokoh masyarakat M. Aidil dalam acara pisah sambut sampaikan dirinya ucapkan terima kasih kepada camat yang lama, yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Kecamatan Payakumbuh Timur, yang telah mengantarkan beberapa prestasi hingga kepropinsi.

Kepada camat yang baru dirinya ucapkan selamat datang, mewakili masyarakat Payakumbuh Timur M Aidil berharap prestasi dan kerja yang telah diperbuat oleh camat yang lama agar bisa dilanjutkan dan ditingkatkan prestasinya.

Camat yang lama A Arifianto didepan tamu yang hadir dalam sambutannya menyampaikan, dirinya ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Payakumbuh Timur, yang telah bekerjasama selama ini untuk kemajuan Kecamatan Payakumbuh Timur. Selama dirinya bertugas jika ada yang tidak terletak ditempatnya dan belum bisa terlaksana dirinya mohon maaf, semoga bersama camat yang baru kedepan Payakumbuh Timur bisa lebih maju lagi.

Mewakili anggota DPRD dari dapil 3,Edwar DF dari Fraksi PPP kepada camat yang baru dirinya sampaikan, agar camat tidak sungkan-sungkan untuk minta bantuan dan pertolongan, untuk kemajuan Kecamatan Payakumbuh Timur dan kemaslahatan masyarakat banyak.

Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh asisten II Elzadaswarman dalam sambutannya jelaskan menyikapi dari laporan dan capaian yang telah diraih selama ini, kedepan bersama camat yang baru yang nota benenya juga banyak melakukan perubahan untuk kemajuan masyarakat. Elzadaswarman berharap dan menantang agar bersama pimpinan camat yang muda dan energik ini, kedepan Kecamatan Payakumbuh Timur, bisa lebih maju dan banyak perubahan kemajuan dirasakan oleh masyarakatnya.

Camat Kecamatan Payakumbuh Timur yang baru, Irwan Suwandi menyikapi dari semua harapan yang disampaikan kepadanya dirinya, Irwan Suwandi jelaskan, bersama dan melalui kekompakan semua elemen yang ada, insyaalloh apa yang kita cita-citakan bisa kita raih . Terhitung dari mulainya bertugas jadi camat, hari ini kita mulai dari titik nol Kecamatan Payakumbuh Timur.

Berikut komentar Irwan Suwandi