Dandim 0306 Limapuluhkota, Mulai Pembangunan Rumah Warga Korban Bencana Longsor di Koto Alam

Sebanyak 6 buah rumah warga masyarakat Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, yang terkena dampak musibah tanah longsor yang terjadi pada malam tahun baru, secara bertahap rumah warga tersebut segra akan dibangun.

Pembangunan rumah warga tersebut, dapat kucuran dana bantuan dari Badan Amil Zakat Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan nilai yang berbeda.Pengerjaan rumah korban longsor, kerja sama Bazanaz dan Dandim 0306 Limapuluhkota.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe melalui Danramil 02 Pangkalan Mayor Inf. Hasbullah saat dihubungi menyampaikan, dimana besaran bantuan yang diberikan oleh Bazanz , untuk rumah rehap 10 juta sementara untuk dana bantuan bagi rumah yang dibangun dari nol sebanyak 20 juta. Dari 6 buah rumah yang dapat bantuan tersebut, 4 buah rumah dibangun dari nol, sementara dua rumah lagi itu rehap.

Danramil 02 Pangkalan Mayor Inf. Hasbullah jelaskan, untuk pembangunan rumah pertama, Kamis kemaren 16 Januari rumah Tamam telah dilakukan letakan batu pertama. Sementara untuk tenaganya dari TNI dan dibantu masyarakat setempat. Dengan dana bantuan yang diberikan oleh Baznaz tersebut, Hasbullah sampaikan dirinya serta rekan- rekan yang lain akan berusaha untuk membangun rumah korban bencana tanah longsor ini, dengan sebaik mungkin dan layak huni, melalui swadaya dan juga bahan yang bisa dimamfaatkan dilokasi setempat.

Berikut komentar Hasbullah